Z-IDEAS, rangkaian kegiatan case competition, video competition, seminar, dan movie time yang digagas Asuransi Astra sudah sampai ke Jogja. Di bioskop CGV Blitz, ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Jogja terlihat antusiasi mengikuti seminar integrated communications bertema“Branding through Innovation” yang dibawakan oleh Santosa, CEO Asuransi Astra dan Eka J. Budhiman, Professional Marketer dari MarkPlus, Inc. pada Rabu, 11 Mei 2016.
“Branding adalah sebuah proses dan inovasi ada di dalamnya. Inovasi yang Asuransi Astra lakukan bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga mengubah lanskap industri asuransi yang dikenal konservatif. Melalui rangkaian kegiatan Z-IDEAS ini, kami harap pesan-pesan terkait kedinamisan industri asuransi dapat tersampaikan dengan baik kepada anak-anak muda,” ujar Santosa, Rabu (11/5).
Sebelum seminar dan movie time, satu hari sebelumnya juga diadakan penjurian tahap akhir case competition dan video competition untuk wilayah 2 Z-IDEAS yang meliputi area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sejumlah tim case competition yang sebelumnya sudah lolos seleksi tahap awal mempresentasikan proposal strategi brand activation mereka di hadapan juri seleksi tahap akhir Z-IDEAS, Silih Agung Wasesa (Founder AsiaPR) dan Eka J. Budhiman. Sedangkan karya kreatif dan inovatif dalam video competition dinilai oleh Dennis Adhiswara, CEO Layaria TV.
Silih memberi apresiasi kegiatan Z-IDEAS ini sebagai strategis cerdas yang secara tidak langsung menyadarkan generasi muda sebagai pelanggan potensial di masa depan tentang pentingnya memiliki asuransi. “Z-IDEAS ini merupakan acara yang lengkap. Acara ini juga mendorong mahasiswa untuk memunculkan ide-ide anti mainstream lewat kegiatan integrated marketing communication dalam industri asuransi umum. Rangkaian kegiatan Z-IDEAS ini jelas sudah membangun kesadaran mereka untuk memiliki asuransi di masa depan,” ujarnya.