Lewat ajang Telkomsel Bintang Asik, perusahaan telko milik pemerintah ini berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori Best of The Best Contest/Competition Activation dalam ajang tahunan di industri aktivasi merek yakni Indonesia Most Experiential Brand Activation 2014 yang diselenggarakan Majalah MIX Marcomm.
Telkomsel raih Best of The Best Contest/Competition Activation dalam ajang Indonesia Most Experiential Brand Activation 2014
Abdullah Fahmi, Vice President of Marketing Communication PT Telkomsel , mengatakan bahwa penghargaan yang didapatkan pada ajang Indonesia Most Experiential Brand Activation Award 2014 adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk kembali memberikan program aktivasi yang bermutu dan terus meningkatkan diri menjadi lebih baik lagi.
“Namun kami bangga terhadap prestasi dari penghargaan yang kami peroleh, dan tentu saja akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada para pelanggan kami.”
Secara objektif, ajang yang dibuat oleh Telkomsel yakni untuk meningkatkan kembali layanan voice (telepon) yang sempat meredup karena meningkatnya permintaan layanan data. “Karena itulah kompetisi ini dibuat berbasis voice,” sahut Fahmi. Awalnya, lanjutnya, saya tidak berpikir untuk mendapatkan penghargaan lewat program yang kami buat karena kami hanya berpikir bagaimana meningkatkan kembali awareness masyarakat tentang layanan voice.
Sebagai salah satu perusahaan Telko dengan jumlah pelanggan terbanyak, Telkomsel telah berhasil menggelar ajang kompetisi berbasis layanan voice (telepon) serta disupport dengan hadiah luar biasa besar yakni uang tunai Rp 100 juta hingga mobil Toyota Yaris untuk menarik minat masyarakat. Total jumlah peserta yang mencapai 247 ribu pun akhirnya tercapai berkat amplifikasi di jejaring sosial media milik Telkomsel dan portal resmi.
Terkait dengan aktivasi dari program Bintang Asik Telkomsel, Fahmi menuturkan, platform digital sangat diperhatikan oleh Telkomsel sebagai bagian dari ekosistem dan memang kini peran internet sudah sangat masif digunakan lewat gadget oleh para user. “Lihat saja kini jumlah smartphone sangat banyak dan itu bisa menjadi tools untuk membangun engagement.”
“Engagement lewat peran digital kini menjadi sangat penting, mengingat kita tidak perlu untuk bertatap muka dan meninggalkan pekerjaan kita tapi bisa langsung berpartisipasi untuk ikut kompetisi,” kata Fahmi. Bahkan animo masyarakat sangat besar, sahutnya, terbukti dengan memperoleh 1,3 juta telepon masuk dan sukses menjaring lebih dari 247 ribu peserta selama masa pendaftaran dan audisi pada 15 Januari 2014 hingga 30 Maret 2014.
Menurut Fahmi, program di tahun 2015 kita akan melihat bagaimana animo masyarakat tentunya akan banyak inovasi lain yang dibuat oleh Telkomsel seperti halnya program Telkomsel Bintang Asik. “Tunggu saja kejutannya tahun depan ya,” cetusnya.