Demand Kendaraan Niaga Meningkat Sepanjang Ramadhan

Di tengah kelesuan ekonomi yang menyebabkan pasar otomotif nasional mengalami penurunan hingga 13,7% pada Januari hingga Mei 2015, market share Mitsubishi Fuso justru meningkat 47,3% jika dibandingkan tahun 2014 yang sebesar 46,1%.

Grafik Penjualan Mitsubishi Fuso

Grafik Penjualan Mitsubishi Fuso

Data Januari-Mei 2015 menunjukkan, penjualan retail sales seluruh kendaraan niaga secara nasional tercatat 34.458 unit. Itu artinya, mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2014 yang sanggup menghimpun 51.604 unit. Sementara Mitsubishi Fuso, memperoleh 47,3% pangsa pasar dengan penjualan sebesar 16.296 unit selama Januari-Mei 2015.

Tiap bulannya, penjualan Mitsubishi Fuso juga terus bertumbuh. Penjualan Mitsubishi Fuso pada bulan Mei 2015 misalnya, naik sebesar 13,9% jika dibanding April 2015. Penjualan April 2015 sebesar 2.734 unit dengan pangsa pasar 44,6%, kemudian di bulan Mei 2015 naik hingga 3.115 unit dengan pangsa pasar 49,5%. Sementara itu, menjelang bulan puasa, permintaan kendaraan Mitsubishi Fuso terutama Colt Diesel di kelas light truck meningkat. Pada bulan Mei 2015 Colt Diesel menguasai 57,8% pangsa pasar, meningkat cukup signifikan jika dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 50,9%. Hal ini disebabkan oleh tingginya aktivitas selama bulan Ramadhan di beberapa sektor industri terutama kebutuhan bahan pokok.

Diungkapkan Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB, tingginya aktivitas di beberapa sektor industri selama Ramadhan berimbas pada naiknya permintaan armada kendaraan niaga untuk menunjang berbagai aktivitas bisnis. “Memasuki Bulan Ramadhan dan jelang Lebaran, angka penjualan memang biasanya cenderung mengalami kenaikan. Semoga dapat kembali meningkatkan gairah penjualan otomotif di bulan-bulan berikutnya,” katanya.

Selain permintaan kendaraan yang meningkat selama bulan Ramadhan, permintaan akan layanan purna jual juga meningkat. Oleh karena itu, KTB memiliki program Ramadhan Service Campaign yang dilaksanakan sejak 15 Juni – 11 Juli 2015. “Melalui program ini, kami ingin konsumen merasa bahwa Mitsubishi Fuso selalu siap melayani. Untuk itu, kami selalu menyediakan berbagai program layanan purna jual, salah satunya melalui program Ramadhan Service Campaign,” terang Rizwan.

Program ini memberikan berbagai penawaran menarik bagi konsumen seperti gratis pengecekan kendaraan di seluruh dealer, gratis penggantian filter solar di hari Sabtu, buka puasa bersama gratis setiap hari Jumat, Service Discount Coupon Rp 100.000 untuk layanan servis selanjutnya (berlaku di 22 diler terpilih & 8 Truck Center), serta Mobile Service 24 Hour yang siaga melayani di jalur utama lintas Sumatera dan Jawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)