BANK BCA "Indonesia’s Best Corporate Sustainability Warrior 2021" Team Category

MIX.co.id - Konsisten dan “all out”. Itulah prinsip BCA dalam me-maintain pesan-pesan sosial yang dibawa program-program CSI (Corporate Sustainability Initiative) mereka. Dalam mendukung program pelestarian habitat dan populasi orangutan di Kalimantan yang dilakukan Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation misalnya, BCA tidak hanya memberi dukungan donasi, namun juga membantu membesarkan awareness program melalui berbagai aktivitas komunikasi yang terintegrasi.

Tim CorComm BCA sukses menyelenggarakan kampanye internal bertajuk “Sustainability Awareness Month” pada November 2020. Kampanye ini bertujuan mendorong dan menginspirasi karyawan untuk mengadopsi gaya hidup yang senantiasa menjaga dan melindungi kelestarian bumi, baik di tempat kerja maupun di luar kantor.

Di lingkup eksternal, tim juga sukses menggelar kampanye bertajuk “Gerakan Pakai Masker BCA” pada Agustus dan November 2020. Objektif kampanye adalah meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk selalu memakai masker. Terutama di kota-kota besar di Jawa, yang terkena dampak paling parah, perusahaan memberikan donasi 100 ribu masker buatan pengusaha kecil menengah (UKM) di Desa Binaan BCA.

Uniknya, program kampanye dijalankan di tengah pandemi Covid-19 dalam suasana penuh tantangan, di mana tim melakukan meeting untuk koordinasi program kampanye melalui virtual. Namun, semua tantangan itu mampu diatasi dengan baik lantaran tim yang solid, kompak, bekerja all out, dan saling bahu membahu untuk menyukseskan program. (Bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)