MIX.co.id – Great Giant Foods (GGF) Great Giant Foods (GGF) meraih dua penghargaan bergengsi, yakni kategori Circular Economy dan Creating Shared Value (CSV) pada ajang Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives yang diselenggarakan Majalah MIX MarComm (SWA Group).
“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Majalah MIX Marcomm dan SWA Group atas penghargaan yang diberikan kepada GGF,” ujar Managing Director of Financial Accounting and Corporate Strategy, Jane Fransisca, pada acara penyerahan penghargaan oleh Group Chief Editor SWA Kemal Effendi Gani yang digelar di Auditorium LSPR Jakarta, Rabu (18/1).
Dijelaskan, GGF melalui program Created Shared Value telah berkolaborasi dengan petani buah lokal sejak tahun 2016.
Hingga saat ini, GGF telah bekerja sama dengan sekitar 1.400 petani buah. “Ke depannya GGF menargetkan untuk bekerja sama dengan 3.000 petani buah,” tutur Jane.
Selain telah menjalankan program Creating Share Value (CSV), GGF juga telah menerapkan Konsep Circular Economy dengan sistem yang terukur dan terintegrasi dalam menjalankan proses produksinya.
Konsep Circular Economy yang berkelanjutan diimplementasikan mulai dari hulu hingga ke hilir. Semua limbah atau uncommercial product yang dihasilkan diolah kembali sebagai peluang bisnis yang manfaatnya juga dirasakan oleh petani dan peternak sebagai mitra, masyarakat sekitar dan konsumen.
Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives merupakan rekognisi bagi dunia usaha di Indonesia untuk program-program keberlanjutan perusahaan atau yang lebih dikenal dengan program CSR (Corporate Social Responsibility). Tahun ini menjadi penyelenggaraan yang ke-7.
Pemimpin Redaksi Majalah MIX MarComm, Lis Hendriani, mengatakan berbeda dengan penyelenggaraan rekognisi untuk CSR pada umumnya, Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives yang diselenggarakan Majalah MIX MarComm-SWA Media Group menggunakan konsep Philip Kotler dan Nancy Lee tentang Marketing & Corporate Social Initiatives.
"Hal ini untuk mendorong dunia usaha menularkan inisiatif keberlanjutan mereka secara lebih luas, lebih kreatif, inovatif, dan relevan dengan bisnis mereka," tandas Lis. ()