Majalah MIX MarComm Gelar Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives ke-7

MIX.co.id –  Mengawali tahun 2023, Majalah MIX MarComm menyelenggarakan event Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives, merupakan rekognisi bagi dunia usaha di Indonesia untuk program-program keberlanjutan perusahaan atau yang lebih dikenal dengan program CSR (Corporate Social Responsibility).

Bertajuk “Indonesia Corporate Sustainability Summit 2023, Corporate Sustainability Ecosystem & Social Marketing to Support SDG’s 2030” tahun ini menjadi penyelenggarakan yang ke-7 kalinya dan digelar secara hybrid pada Rahun (18/1).

Pemimpin SWA Media Group, Kemal Effendi Ghani, dalam sambutannya menyampaikan, Indonesia Corporate Sustainability Program  merupakan program seleksi dan menampilkan best practices serta penghargaan bagi dunia usaha di Indonesia untuk program-program keberlanjutan perusahaan (CSR).

Dijelaskan, pemasaran sosial (social marketing) yang diinisiasi perusahaan untuk keberlanjutan (sustainability) dinilai lebih memperluas dampak positif dari program CSR, baik bagi konsumen, masyarakat, maupun perusahaan itu sendiri.

“Kami yakin dengan pelaksanaan konsep social marketing dalam jangka panjang, akan memberikan dampak positif bagi semua, baik konsumen, masyarakat, perusahaan, maupun pihak-pihak terkait yang terlibat,” papar Kemal.

“Majalah MIXMarcomm bertekad untuk menyelenggarakan program ini secara rutin setiap tahun,”imbuhnya.

Sementara Lis Hendriani selaku Pemimpin Redaksi Majalah MIX MarComm mengatakan, berbeda dengan penyelenggaraan rekognisi untuk CSR pada umumnya, Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives yang diselenggarakan Majalah MIX MarComm-SWA Media Group menggunakan konsep Philip Kotler dan Nancy Lee tentang Marketing & Corporate Social Initiatives.

Social Marketing, menurut Philip Kotler dan Nancy Lee pada buku Marketing & Corporate Social Initiatives (2005), adalah upaya mendorong perubahan perilaku khalayak sasaran melalui berbagai upaya yang diinisiasi dan difasilitasi oleh perusahaan.

Selain Social Marketing, ada pula konsep Cause Related Marketing, Cause Promotion, Employee Volunteering, Responsible Business Practices, dan Philanthropy.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)