MIX.co.id - Aktif menyelenggarakan program Creative Social Initiatives (CSI), predikat inilah yang disandang Bank DBS Indonesia. Uniknya lagi, program digulirkan selalu melibatkan karyawan (employee volunteering) karena DBS meyakini para karyawan memiliki kekuatan besar untuk memberi dampak positif bagi lingkungan dan sesama.
Kampanye gerakan #MakanTanpaSisa untuk mengurangi sampah sisa makanan, edukasi mengolah sampah organik menjadi pupuk, hingga donasi paket makanan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, adalah sebagian program CSI yang digelar secara berkelanjutan yang melibatkan karyawan. Program meraih sukses karena mampu meng-engaged, mengedukasi, sekaligus relevan bagi segmen market yang ditargetkan. Hal ini tak lepas dari strategi jitu melalui pendekatan 360 derajat setiap kali menyelengarakan program yang mengutamakan data dan analisa secara kontinual.
Adalah Group of Strategic Marketing and Communication (GSMC) yang berperan besar program CSI meraih sukses. Tim GSMC di bawah komando Mona Monika selaku Head of GSMC, didukung orang-orang yang kapabel dan multi talenta. Setiap anggota tim memiliki multiple responsibilities dan harus mampu bekerja sama dengan tim lain. Tim ini memiliki tanggung jawab dalam area Marketing, Branding, Sponsorship, Digital, Data & Analytics, Content and Creative, Force for Good, CSR & Internal Comms, PR, Awards, dan Community Relations.
Berbekal tim yang solid dan mumpuni, tak ayal bila kampanye atau program CSI Bank DBS menuai sukses karena program mulai konsep, perencanaan konten dan strategi, hingga eksekusi di lapangan disusun secara sistematik dan melalui perencanaan matang.
Di kategori Sustainability Warrior Team, sukses tim GSMC Bank DBS menjalankan program CSI meraih skor 272 pada ajang Indonesia’s Best Corporate Sustainability Warrior 2022 yang diselenggarakan Majalah MIX Marcomm.