Literasi Energi SUN ENERGY "Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2021" Cause Promotion Category

MIX.co.id - PT Surya Utama Nuansa (SUN Energy) sebagai perusahaan pengembang panel surya, terus menggencarkan literasi energi, terutama energi baru terbarukan (EBT) tenaga surya pada masyarakat Indonesia. Aksi ini dilakukan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/SDGs), mempercepat target 23% bauran energi di tahun 2025, serta Indonesia Nol Emisi Karbon pada 2060.

Untuk menggenjot literasi energi khususnya tenaga surya, SUN Energy menggelar rangkaian acara 5UNTASTIC. Acara ini merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun SUN Energy ke-5.

Program literasi energi ini menyasar lebih dari 20.000 siswa SD serta 1.000 mahasiswa perguruan tinggi, dan lebih dari 500 masyarakat umum di seluruh Indonesia. Selain itu, SUN Energy juga menggandeng komunitas EBT skala nasional yang diprakarsai oleh anak muda, SRE (Society of Renewable Energy). SUN Energy mendukung salah satu program bernama EdNergi untuk melakukan edukasi dan sosialisasi EBT ke lebih dari 600 siswa SMP dan SMA di Jakarta.

SUN Energy juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM). Sinergi ini dilakukan untuk mengembangkan teknologi PLTS sebagai energi alternatif di bangunan kampus serta pengembangan Tempat Uji Kompetensi dan Lembaga Sertifikasi Profesi di sektor energi surya. (bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)