Best Social Initiative

Majalah MIX MarComm Gelar Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives ke-7

MIX.co.id –  Mengawali tahun 2023, Majalah MIX MarComm menyelenggarakan event Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives, merupakan rekognisi bagi dunia usaha di Indonesia untuk program-program keberlanjutan perusahaan atau yang lebih dikenal dengan program CSR (Corporate Social Responsibility).

Bertajuk “Indonesia Corporate Sustainability Summit 2023, Corporate Sustainability Ecosystem & Social Marketing to Support SDG’s 2030” tahun ini menjadi penyelenggarakan yang ke-7 kalinya dan digelar secara hybrid pada Rahun (18/1).

Pemimpin SWA Media Group, Kemal Effendi Ghani, dalam sambutannya menyampaikan, Indonesia Corporate Sustainability Program  merupakan program seleksi dan menampilkan best practices serta penghargaan bagi dunia usaha di Indonesia untuk program-program keberlanjutan perusahaan (CSR).

Dijelaskan, pemasaran sosial (social marketing) yang diinisiasi perusahaan untuk keberlanjutan (sustainability) dinilai lebih memperluas dampak positif dari program CSR, baik bagi konsumen, masyarakat, maupun perusahaan itu sendiri.

“Kami yakin dengan pelaksanaan konsep social marketing dalam jangka panjang, akan memberikan dampak positif bagi semua, baik konsumen, masyarakat, perusahaan, maupun pihak-pihak terkait yang terlibat,” papar Kemal.

“Majalah MIXMarcomm bertekad untuk menyelenggarakan program ini secara rutin setiap tahun,”imbuhnya.

Sementara Lis Hendriani selaku Pemimpin Redaksi Majalah MIX MarComm mengatakan, berbeda dengan penyelenggaraan rekognisi untuk CSR pada umumnya, Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives yang diselenggarakan Majalah MIX MarComm-SWA Media Group menggunakan konsep Philip Kotler dan Nancy Lee tentang Marketing & Corporate Social Initiatives.

Social Marketing, menurut Philip Kotler dan Nancy Lee pada buku Marketing & Corporate Social Initiatives (2005), adalah upaya mendorong perubahan perilaku khalayak sasaran melalui berbagai upaya yang diinisiasi dan difasilitasi oleh perusahaan.

Selain Social Marketing, ada pula konsep Cause Related Marketing, Cause Promotion, Employee Volunteering, Responsible Business Practices, dan Philanthropy.

Wawan Setiawan

Recent Posts

Bukan Hanya Live Shopping, Affiliate Content Creator pun Jadi Tren di 2024

MIX.co.id - Seiring dengan tren video commerce atau live shopping pada sepanjang tahun 2024, affiliate…

7 hours ago

Karcher Pamerkan Solusi Pembersih di Big Bang 2024

MIX.co.id – Karcher Indonesia berpartisipasi sebagai exhibitor dalam acara Big Bang Festival 2024, sebuah pameran…

8 hours ago

Event Bisnis “Think Business, Think Hong Kong” akan Digelar di Jakarta

MIX.co.id - Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) akan menggelar event bisnis terbesar, "Think Business,…

8 hours ago

PKPU Rampung, VIVA Perkuat Bisnis Digital

MIX.co.id – PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) dan PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA), menggelar…

8 hours ago

Pop Mie dan Chitato Jadi Partner Co-Promotion di “Squid Game Season 2”

MIX.co.id - Indofood melalui brand Pop Mie dan Chitato menjalin kerja sama eksklusif dengan Netflix…

8 hours ago

KidZania Gelar Grand Final KidZania Talent Show 2024

MIX.co.id - KidZania baru saja menggelar Grand Final KidZania Talent Show. Program ajang pencarian bakat…

10 hours ago