Semua Peduli, Semua Terlindungi THE BODY SHOP "Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2021" Cause Promotion Category

MIX.co.id - The Body Shop Indonesia merupakan satu-satunya merek kecantikan yang vokal menyuarakan pengesahan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS). Untuk mendesak pengesahan RUU tersebut, The Body Shop melakukan beberapa upaya.

Pertama, mengumpulkan 500 ribu tanda tangan untuk petisi "Stop Sexual Violence" di tbsfightforsisterhood. Sampai Agustus 2021, petisi ini sudah menghasilkan 487 ribu tandatangan.

Selain petisi, pada November 2020, The Body Shop Indonesia melakukan “shoes in silence” -- aksi diam dengan menyusun ratusan sepatu di Gedung DPR di depan Gedung DPR, Jakarta. Selain sepatu beberapa karyawan dan pelanggan The Body Shop Indonesia, ada pula sepatu dari korban dan penyintas kekerasan seksual. Setiap sepatu punya cerita yang mewakili si pemiliknya. Aksi ini terinspirasi dari seniman asal Turki, Vahit Tuna, yang sempat memasang sepatu-sepatu sebagai instalasi seni yang mewakili jumlah korban kekerasan seksual.

Upaya ketiganya adalah menggalang donasi untuk pendampingan psikologi edukasi korban kekerasan seksual di Yayasan Pulih. Donasi bisa diberikan di toko The Body Shop Indonesia atau via online benihbaik.com. Sepanjang periode 5 Nov 20 - April 2021 terkumpul donasi sebesar Rp 1,58 miliar, melampaui target Rp 1,1 miliar.

Tak hanya terus mengedukasi masyarakat lewat leaflet di toko ataupun konten di media sosial, The Body Shop Indonesia juga telah beberapa kali berdiskusi dengan anggota Komisi VIII DPR RI yang membawahi lingkup tugas di bidang agama dan sosial.

Integrasi kampanye yang ditempuh melalui channel sosial media, influence, emailer, push notif, paid ads, menghasilkan media outreach dengan total reach mencapai Rp 2,976 miliar. Selain itu, dukungan berbagai media yang menyuarakan berbagai angle isu kekerasan seksual tercatat sebanyak 421 artikel dengan total media value Rp 37,6 miliar, dan sirkulasi sebanyak 7,6 miliar. (bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)