Bank BCA, Corporate Communications Team of the Year Journalist Choice "PR of the Year 2022"

MIX.co.id - Tim Corporate Communication (CorComm) BCA termasuk yang gencar mengampanyekan literasi keuangan. Salah satunya melalui virtual talkshow Serial LDR “Lihat Dari Rumah” edisi Edukasi Literasi Keuangan yang menghadirkan narasumber influencer dan Principal Consultant @Zapfinance Prita Ghozie. Talkshow disiarkan melalui kanal Instagram @goodlifebca dan Youtube SolusiBCA.

LDR diselenggarakan pada November lalu, mengajak audiens merefleksikan dan membuka pikiran untuk memahami impian yang dapat diwujudkan melalui perencanaan keuangan yang baik. Audiens juga dapat membuat perencanaan keuangan menggunakan tips yang disampaikan oleh narasumber.

Generasi muda menjadi bidikan dalam kampanye literasi keuangan. Hal ini dielaborasikan dengan menyelenggarakan program Celengan “Cerdas Kelola Keuangan” berupa webinar bagi siswa SMAN 3 Serang, Banten, dan sekaligus membagikan 500 rekening Simpanan Pelajar (Simpel) kepada para siswa. Produk Simpel adalah tabungan khusus bagi pelajar PAUD, SD, SMP dan SMA sebagai alat sarana untuk menumbuhkembangkan kebiasaan menabung sejak dini.

 Bertepatan dengan momen Hari Pelanggan Nasional 2021, BCA mengampanyekan #DatamuRahasiamu sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia sekaligus menciptakan digital movement agar nasabah pun turut menjaga kerahasiaan data pribadi. Untuk menghindari kejahatan perbankan, BCA terus mengedukasi nasabah untuk menjaga data pribadi, seperti tidak memberikan PIN, OTP, atau pun informasi rahasia dan pribadi kepada pihak yang tidak berkepentingan.

Sementara di lingkungan internal, menciptakan komunikasi serasi antara karyawan menjadi bagian dari tugas tim CorComm. Dalam hal ini, disediakan Mybca Portal, aplikasi bagi seluruh karyawan BCA untuk bisa mengakses banyak kebutuhan mereka, baik untuk berkomunikasi dengan human capital dan juga dengan unit kerja terkait.

BCA juga memiliki media sosial semacam facebook bernama myexperience di mana karyawan bisa melakukan berbagai aktivitas seperti posting foto, kegiatan hingga saling memberikan apresiasi antarkaryawan. Ada pula facebook BCA Semua Beres, Tiktok dan Instagram. Kanal media sosial internal ini digunakan untuk mengkomunikasikan kebijakan baru, produk terbaru, dan inisiatif terbaru kepada seluruh karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)