Championing Business for Impact-Bank DBS Indonesia "Indonesia PR Program of the Year 2024" ESG Campaign Category

MIX.co.id - Sejak 2014, DBS Foundation memiliki komitmen untuk memperjuangkan kewirausahaan sosial di Singapura, Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, India, dan Indonesia. Oleh karena itulah, Bank DBS menghadirkan inisiatif “Championing Business for Impact” dengan menggunakan tiga strategi, yakni advocate, nurture, dan integrate.

Untuk strategi Advocate, pada Agustus 2023 DBS Foundation meluncurkan akun Instagram DBS Foundation dengan targetaudience generasi Impact Makers. Platform baru ini bertujuan untuk memperkuat posisi DBS Foundation sebagai pemimpin kebaikan dan keberlanjutan lewat penyampaian dampak Bank DBS kepada audiens yang lebih luas.

Sedangkan untuk strategi Nurture, pada 2023 DBS Foundation menghibahkan dana kepada 24 social enterprises dan UKM di seluruh Asia sebesar SGD 3,7 juta. Hibah ini diberikan untuk meningkatkan skala bisnis mereka dan memperdalam dampak sosial dan/atau lingkungan mereka. Khusus di Indonesia, ada empat perusahaan sosial yang menerima dana hibah DBS Foundation Business for Impact dengan total SGD 710.000. Mereka adalah Plana, Magalarva, Nafas, dan Liberty Society.

Selanjutnya, komunitas DBS Foundation yang terdiri dari para pembuat dampak turut berbagi dan bersemangat untuk belajar bersama, untuk saling membantu guna menciptakan dampak sosial yang lebih besar. Pada 2023, komunitas telah membina lebih dari 280 UKM, Perusahaan Sosial, dan sustainability enthusiasts melalui Impact Makers Meetup series.

Dan untuk strategi Intergrate, Bank DBS Indonesia menciptakan kesempatan bagi karyawan untuk bergabung dengan program-program DBS Foundation. Lebih dari 550 karyawan menyumbangkan keterampilan mereka sebagai evaluator hibah dan memberikan konsultasi. Pada 2023, Bank DBS Indonesia telah berhasil mencapai lebih dari 33.800 jam kerja sukarela.

Hasilnya, pada 2023, performa digital yang berhasil diraih sebesar 7,5 juta impresi dan 1,1 juta digital engagement. Sementara itu, untuk kinerja PR (Public Relations), inisiatif ini berhasil meraih 132 artikel baru dan media value sebesar SDG 2.085.221. Selain itu, inisiatif ini juga berhasil meraih predikat Excellent di ajang “Indonesia PR Program of The Year 2024” (Judges Review) untuk kategori ESG Campaign.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)