MIX.co.id - Dalam dunia asuransi, istilah-istilah khusus seringkali terdengar asing sehingga menghambat proses sosialisasi dunia asuransi. Oleh karena itu, AIA Financial berkolaborasi dengan studio kreatif untuk para seniman autistik di Jakarta, Kreaby, menghadirkan program “Kamus Besar Istilah Asuransi AIA x Kreaby”. Kamus tersebut disusun untuk membantu masyarakat memahami dan mengartikan istilah-istilah tersebut dengan lebih baik. Seluruh istilah dalam kamus ini mengacu dari glossary AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia).
Kamus tersebut diluncurkan dengan tujuan untuk memudahkan edukasi asuransi kepada masyarakat dengan mempelajari istilah asuransi, juga untuk mengedepankan inklusivitas komunitas autisme di masyarakat.
Diluncurkan pada momen Hari Kesadaran Autisme sedunia, kamus besar itu dibuat dengan penuh dedikasi oleh beberapa desainer dari Kreaby dengan spektrum autisme. Melalui karya desainnya, Kreaby tidak hanya menyumbangkan keahlian mereka, tetapi juga membawa perubahan positif dalam pandangan masyarakat tentang kemampuan individu dengan kebutuhan khusus.
Kamus Besar Istilah Asuransi juga merupakan langkah AIA untuk memenuhi komitmen ESG-nya melalui program AIA Sehat Untuk Negeri. Inisiatif ini hadir untuk meningkatkan kesadaran dan kepentingan bagi orang dengan spektrum autisme, juga untuk mendukung hadirnya inklusivitas di masyarakat. Kamus tersebut dapat diakses di tautan berikut https://aia.id/KamusAsuransi.
Program “Kamus Besar Istilah Asuransi AIA x Kreaby” berhasil meraih predikat Good di ajang “Indonesia PR Program of the Year 2024” (JudgesReview) untuk kategori Creative Corporate Reputation.