DANA #SemingguJadiSultan (The Best Marketing PR Program 2021)

Demi mencapai target pertumbuhan pengguna, mitra, dan transaksi, DANA menggelar program #SemingguJadiSultan. Melalui program ini, DANA menghadirkan berbagai program promo menarik dengan memanfaatkan momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh setiap tanggal 11 November.

Dikatakan Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA, pada saat konferensi pers yang digelar pada awal November 2020, yang digelar secara virtual, “Program #SemingguJadiSultan juga merupakan bentuk apresiasi kepada ekosistem DANA serta untuk turut mendorong perekonomian nasional melalui Harbolnas. Pada kesempatan ini, DANA menawarkan beragam promo menarik.”

Momentum Harbolnas sendiri senantiasa mencetak tingkat penjualan yang tinggi. Harbolnas 2019 misalnya, menurut catatan Nielsen, nilai transaksinya secara nasional  mencapai Rp 9 triliun. Itu artinya, naik dibandingkan Harbolnas 2018 yang hanya mencapai Rp 6,8 triliun. DANA pun ikut mencicipi manisnya pertumbuhan transaksi itu.

Melalui program #SemingguJadiSultan ini, setiap pengguna dapat membeli dan membagikan voucher kepada sesama pengguna lainnya selama 9-11 November 2020. Pengguna DANA juga dapat menukarkan voucher tersebut pada 9-15 November 2020.

Vince menerangkan, voucher dikelompokkan ke beberapa paket, di mana satu paket terdiri atas tiga voucher. Rinciannya, pengguna dapat memilih salah satu voucher untuk digunakan sendiri dan dua voucher lainnya dibagikan kepada pengguna lainnya. Secara keseluruhan, pengguna dapat memperoleh maksimal hingga empat voucher. Dua voucher yang diperoleh dari paket yang pengguna beli dan dua voucher lain didapatkan melalui teman pengguna.

Di program 11.11 ini, DANA juga menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk memenangkan beragam hadiah menarik, mulai dari gadget hingga voucher. Antara lain, Samsung Note 10+, iPhone 11 Pro, Xiaomi TV 43”, voucher saldo DANA senilai Rp 2,5 juta, dan sebagainya.

Guna mendukung program #SemingguJadiSultan, DANA melibatkan lebih dari 60 mitra, baik merchant online maupun offline dan di luar keduanya. Sementara itu, pada program yang sama di tahun sebelumnya, DANA libatkan 40 merchant dan berhasil menjual 4,5 juta voucher. Adapun jumlah transaksinya mencapai 18 juta, di mana transaksi merchant meningkat lima kali lipat.

Untuk mengedukasi program #SemingguJadiSultan, DANA menggelar konferensi pers dengan mengundang berbagai media nasional. Hasilnya, program ini tayang di berbagai media nasional seperti  Kontan, Merdeka.com, Selular.id, Mix.co.id, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)