Opal Communications (Agency of The Year 2021)

Opal Communications, agensi di bawah naungan PT Jembatan Komunikasi Indonesia, hadir dengan menawarkan beragam layanan yang dibutuhkan perusahaan lokal maupun multinasional. Layanan Opal meliputi strategic consultancy, issues crisis management, media monitoring, workshop, serta social media management.

Menurut Kokok H. Dirgantoro selaku Founder, tim Opal sangat piawai dalam mengelola krisis komunikasi dan reputasi yang dihadapi perusahaan yang menjadi klien Opal. Termasuk pula, piawai dalam mengelola liputan di media konvensional, mengembangkan saluran komunikasi, serta membuat konten-konten yang menarik dan relevan.

Pada layanan media monitoring misalnya, Opal didukung alat monitoring teranyar untuk memperoleh update liputan berita di media konvensional, portal online, dan media sosial secara realtime. Sedangkan layanan social media management, bertujuan membantu klien dalam memahami komunikasi digital dan media sosial, serta memaksimalkan kampanye komunikasi untuk menjangkau audiens secara efektif sesuai target. Dalam hal ini, Opal memberikan pelatihan (training) untuk memanfaatkan strategi online secara keseluruhan kepada klien.

“Dari semua hal yang kami lakukan, kami berusaha untuk menjadi strategis, terukur, dan akuntabel. Pendekatan seperti ini berhasil membuat klien kami sukses,” ujar Kokok.

Saat ini, Opal adalah komunikasi strategis independen yang didukung oleh tim yang mumpuni dan berpengalaman di bidang PR. Mereka adalah Satyo Nugroho, IsroKurniawan, Alfan Gunawan, dan Baskoro Nurdianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)