#Simplymemorabletrip Asuransi Astra (The Best Media Relations Program 2021)

#Simplymemorabletrip merupakan kegiatan media gathering tahunan Asuransi Astra bersama jurnalis/redaktur nasional dari berbagai media dengan latar belakang desk asuransi/industri keuangan non bank, otomotif, dan gaya hidup. Pertama diadakan tahun 2016, acara ini semula  ditujukan sebagai sarana bagi tim PR Asuransi Astra untuk mendekatkan jurnalis/redaktur dengan manajemen Asuransi Astra melalui kegiatan CEO Talk. Kini, #SImplymemorabletrip juga dimanfaatkan untuk sarana kegiatan CSR dan experiential marketing.

Untuk memberikan kesan memorable, Tim PR Asuransi Astra tidak pernah membagikan rundown kegiatan kepada peserta. Satu yang mereka ketahui di acara tahun 2019 kemarin adalah kota tujuan, yaitu Medan. Untuk membantu persiapan peserta, Tim PR Asuransi Astra mengirimkan paket persiapan perjalanan yang berbeda-beda sesuai dengan destinasi kegiatan. Clue diungkap secara bertahap setelah para peserta sampai di Medan.

Dalam kegiatan CSR kali ini, peserta tidak hanya bertugas meliput, namun juga membantu menyelesaikan lukisan di dinding PAUD Perwari Trisula sebagai bagian dari revitalisasi yang dilakukan Asuransi Astra. PAUD tersebut belum pernah direnovasi sejak didirikan pada 1957. Keterlibatan peserta juga dimaksudkan untuk memunculkan rasa belonging terhadap project yang sedang diselesaikan masing-masing peserta. Di sisi lain, peserta juga menjadi semakin akrab dengan peserta lain serta tim asuransi Astra.

CEO Talk merupakan agenda utama #Simplymemorabletrip. Pada momen tersebut, CEO Asuransi Astra memaparkan strategi beserta pencapaian perusahaan kepada peserta. Momen itu sekaligus dimanfaatkan manajemen  sebagai FGD untuk mendapatkan masukan dari media sebagai bahan evaluasi maupun ide untuk pengembangan inocasi produk/layanan di tahun berikutnya.

Bukan hanya memberi pengalaman mewah, dalam event ini, tim PR Asuransi Astra benar-benar memberikan pengalaman tak terlupa. Tahun ini, destinasi misterius yang akhirnya terungkap adalah ecotourism Tangkahan di Taman Nasional Gunung Leuser. Pengalaman di Tangkahan dimulai dengan river tubing dan elephant bathing. Sebagai penutup rangkaian kegiatan, para peserta diajak menjelajah hutan Gunung Leuser dan bertemu dengan anek satwa liar di habitat aslinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)