new product

LED TV Super Premium Aquos 8K

Marketing Strategy

Tidak hanya kalangan super premium yang disasar, Aquos 8K juga membidik segmen korporat melalui strategi business to business (B2B). Hal ini sejalan dengan visi bisnis yang dibawa Sharp Corporation terkait menciptakan ‘Ekosistem 8K (8K Ecosystem)’. Ekosistem ini mengacu pada ide mengembangkan bisnis yang didasarkan pada keunggulan teknologi revolusione 8K. Dengan kualitas gambar yang tak tertandingi , 8K TV kelak dapat menyokong berbagai bidang dan kompetensi

Di bidang kesehatan misalnya, teknologi 8K telah diadopsi sebagai kamera operasi endoskopi. Teknologi ini dapat menangkap proses pembedahan dengan lebih jelas, meski direkam dari jarak yang cukup jauh. Agar semakin mudah, kamera dapat dihubungkan dengan monitor 8K berukuran besar sehingga prosesnya dapat disaksikan bersama saat dilakukan operasi.

Tajamnya produksi gambar juga dipercaya dapat membantu bidang lain seperti keamanan. Jika kamera keamanan dibuat dari teknologi 8K dan digabungkan dengan sistem pengenalan wajah yang mumpuni, pencarian orang pun akan jadi lebih mudah. Di samping kesehatan dan keamanan, ketelitian dari teknologi 8K dapat dimanfaatkan pula untuk bidang lain seperti pendidikan, seni, arsitektur, hingga infrastruktur.

Jadi, kata Ardy, tidak hanya personal yang menjadi target Aquos 8K, tapi kami juga menempuh strategi B2B untuk pemasarannya. B2B menyasar ke segmen korporat seperti pihak rumah sakit, insitusi pendidikan, seni, arstitektur, security, hingga infrastruktur. Aquos 8K masih mendukung perekaman gambar (video) dengan teknologi 4K untuk menghasilkan kualitas gambar yang mumpuni. “Namun ke depan, kami juga akan luncurkan kamera berteknologi 8K untuk menghasilkan gambar yang benar-benar sempurna,” lanjutnya. Istiahnya, menggarap ekosistem hulu-hilir, yakni kamera (untuk merekam gambar) dan TV (untuk menampilkan rekaman gambar) yang sama-sama berteknologi 8K.

Kegiatan edukasi untuk menciptakan brand awareness, tak luput dilakukan melalui digital web portal, sosial media, online commercial, maupun iklan. ““Dengan hadirnya Aquos 8K yang akan melengkapi lini LED TV di kelas big size dan premium, diharapkan dapat membantu meningkatkan target share Sharp sebesar 25% di tahun ini. Apalagi presisi gambar yang ditawarkan teknologi 8K bisa sangat bermanfaat untuk berbagai bidang, jadi kami percaya bahwa pangsa pasarnya masih terus tumbuh dan sangat besar di Indonesia,” papar Andry. Pada tahun ini, ditambahkan, pihaknya menargetkan penjualan Aquos 8K sebanyak 100 unit.

Page: 1 2Lihat Semua

Wawan Setiawan

Recent Posts

Hotel Pan Pacific Jakarta Resmi Beroperasi 1 Juni 2024

MIX.co.id – Pan Pacific Jakarta akan diluncurkan secara resmi pada 1 Juni 2024 mendatang. Pan…

14 hours ago

FWD Insurance Luncurkan Aplikasi Omne by FWD

MIX.co.id - FWD Insurance Indonesia resmi merilis Omne by FWD, pada hari ini (20/5), di…

15 hours ago

Ajinomoto Kembali Giatkan Kampanye Bijak Garam

MIX.co.id - Grup Ajinomoto Indonesia memiliki konsep Bijak Garam sebagai salah satu inisiasi Health Provider…

18 hours ago

LG Perkenalkan Rangkaian Produk dan Kategori Terbaru di 2024, Apa Saja?

MIX.co.id - Memasuki kuartal kedua (Q2) 2024, LG Electronics Indonesia memperkenalkan rangkaian besar produk terbarunya.…

19 hours ago

HOYA Gelar Kampanye Edukatif tentang Bahaya Myopia

MIX.co.id - HOYA Vision Care, produsen lensa asal Jepang, secara berkelanjutan melakukan edukasi tentang bahaya…

2 days ago

D’Cost Gelar Program Consumer Promo HEBAT

MIX.co.id - D’Cost berkomitmen untuk secara konsisten berinovasi, baik dari segi produk maupun promosi. Selain…

2 days ago