Siapakah The Yanks yang disasar FF kali ini?

Frisian Flag meluncurkan varian baru, Frisian Flag Purefarm Coconut Delight, susu dengan rasa kelapa muda, yang memiliki main target konsumen muda (The YANKS). “Kami berharapdapatmemberilebihbanyakpilihan serta pengalamanunik untuk menikmatisusu,terutamabagi konsumen muda,sambut Marketing Director PT Frisian Flag Indonesia,Felicia Juliandalam peluncurannya di Jakarta kemarin. Selain nikmat diminum, produk ini dikomunikasikan akan menyegarkan hidup anak muda Indonesia karena bisa membantu tubuh tetap segar dan bersemangat di sela-sela padatnya aktivitas sehari-hari.
photo-4
The YANKS adalah segmen usia dewasa muda (young adulthood) usia 18-30 tahun yang dalam ilmu psikologi dicirikan sebagai generasi yang penuh ide dan ambisi dalam mengejar mimpi mereka. Generasi ini, menurut penjelasan Psikolog Retno Dewanti Purba, punya sederet check list yang harus dipenuhi; menyelesaikanpendidikan yang lebih tinggi, mencari atau menciptakan lapangan pekerjaan, serta meraih sukses baik dalam hal karir maupun bisnis yang dirintis. Tantangan-tantangan tersebut menuntut seorang YANK untuk selalu mengembangkan diri, mandiridanberdedikasi dalam menjaga komitmen. Sikapnya adalah bersiap 24/7 untuk menghadapi berbagai tantangan dan menyikapi perubahan untuk kemajuannya. “Ini adalah generasi yang luar biasa aktif dan produktif,” jelasnya.
Tantangan yang dihadapi generasi YANKS ini, menurut Retno menjadi lebih rumit dengan terbukanya pasar dunia (globalisasi). Berbagai masalah sosial dan gaya hidup tidak sehat menjadi persoalan tersendiri. “Itu sebabnya penting bagi generasi YANKS untuk memiliki sikap yang positif akankesehatan, yakni peduli akan kesehatan jiwadan raga. Hal ini pentingkarena keseimbangan jiwa dan raga memungkinkankaum dewasa-mudauntuk mengeksplorasi dunia, menggali potensi diri dan meraih berbagai kesempatan untuk menghasilkan sesuatu yang unik, merealisasikan mimpi dan menghadapi berbagai tantangan di tahap perkembangan berikutnya” ujarnya masuk ke dalam pesan menghenai product benefit FF Purefarm Coconut Delight.
Berdasarkan insights itulah, FF Purefarm Coconut Delight diciptakan. Frisian Flag Indonesia (FFI), ujar Head of Marketing Ready to Drink PT Frisian Flag IndonesiaJonathan Setiadi, melihat pentingnya meneruskan kebiasaan minum susu dan membantu the YANKS menjalankan keseharian mereka yang super sibuk.
“Susu adalah sumber gizi yang sangat baik bagi tubuh yang sering kita lupakan saat beranjak dewasa. Frisian FlagPurefarm Coconut Delight adalah minuman dalam kemasan siap minum untuk membantu konsumen muda me-refresh kebiasaan minum susu. Rasa kelapa mudanya yang unik memberikan sensasi kesegaran luar biasa. Sebuah pilihan cerdas untuk me-refresh semangat dan bersiap menantang dunia,” katanya promo provokatif.
Kebiasaan minum susu, lanjutnya, baik untuk diteruskan saat beranjak dewasa karena orang dewasa-muda tetap perlu memenuhi kebutuhan gizinya dan susu memiliki berbagai kandungan gizi alami yang bermanfaat bagi kesehatan. Kesehatan jiwa dan raga dapat diperoleh dengan menerapkan gaya hidup sehat dan aktif serta rutin berolahraga, minum susu secara teratur agar terhindar dari risiko penyakit di hari tua. Untuk mengajak kaum muda Indonesia mencoba uniknya rasa FF Purefarm Coconut Delight, FFI mengadakan serangkaian kegiatan termasuk di media sosial dengan tagar #KEPOINRASANYA.
Pendekatan Frisian Flag Indonesia untuk mengajak konsumen muda senang minum susu didasari temuan tentang konsumsisusu konsumen usia 13-29 tahun yang cenderung menurun. Berdasarkan Usage & Attitude Studies 2011 konsumen berusia 13-20 tahun hanya mengkonsumsi susu 11 liter per kapita per tahun, danhanya 4liter per kapita per tahun untuk usia 21-29 tahun. Indonesia sendiri secara umummemilikitingkatkonsumsisusu yang paling rendah dibanding negara-negara Asia Tenggara lainnya, yakni 12 liter per kapita per tahun; masihjauhdibawahMalaysia (39 liter); Vietnam (20 liter); bahkan Thailand (17 liter). (sumber:Nielsen RUU Data (non-projected), 2014).
Selain memperkenalkan keunikan rasa Frisian FlagPurefarm Coconut Delight, pada peluncuran tersebut FFI menghadirkan figurmuda Indonesia yang sukses dengan keunikannya. Antara lain grup musik trio dan seleb Youtube GAC (Gamaliel Audrey Cantika), serta Edo Huang, seorang desainer kartu remiIndonesia.Seperti keunikan yang ditawarkan oleh FF Purefarm Coconut Delight, ide dan kesuksesan mereka ibarat inspirasi yang menyegarkan. Inilah semangat kesegaran yang ingin kami sampaikan melalui produk baru ini, membuat minum susu setiap hari menjadi sebuah ritual yang menyenangkan,jelas Jonathan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)