Produsen coklat PT Cadbury Indonesia menargetkan pertumbuhan bisnis lebih dari 50% untuk tahun 2012. Melalui kampanye barunya ‘Sambut Dunia Ceria’, perusahaan coklat yang diakuisisi Kraft Foods di tahun 2010 ini berencana memfokuskan strategi marketing lewat inovasi rangkaian produknya.
“Tahun ini kami akan fokus di inovasi produk, baik dari segi rasa, harga, maupun kemasan, untuk mendukung pertumbuhan yang kami targetkan akan meningkat di atas 50% sepanjang tahun 2012,” ungkap Brand Manager Cadbury, Yelly Erawan, yang dijumpai saat konferensi pers ‘Sambut Dunia Ceria’, Sabtu (16/6) lalu di Jakarta. Untuk aktivitas kampanye ‘Sambut Dunia Ceria’, lanjutnya, ada beberapa kegiatan below the line (BTL) yang akan diselenggarakan di kampus-kampus, dan di gerai-gerai yang langsung menyasar konsumen dan target pasar Cadbury.
“Kami ingin terus membangun serta meningkatkan brand awareness Cadbury di Indonesia, salah satunya dengan meluncurkan produk-produk yang sesuai dengan selera masyarakat kita. Varian yang baru-baru ini kami luncurkan adalah Cadbury Dairy Milk Cashew and Cookies dan resepnya dibuat khusus untuk orang Indonesia,” tukasnya.
Selain inovasi produk, Cadbury juga tergolong brand yang aktif dalam kampanye digital, antara lain melalui social media Twitter dan Facebook. Aktivitasnya juga beragam, mulai dari kuis, informasi produk dan pesan-pesan komunikasi yang bertujuan meng-engage fans mereka.
“Di media digital kami menggunakan Facebook bisa dibuka di Cadbury Indonesia dan Twitter di @CadburyIndo, untuk engagement building. Karena kalau hanya sekedar iklan di televisi kan tidak ada interaksi. Kedua platform tersebut kami maksimalkan penggunannya sebagai sarana komunikasi kami dengan konsumen,” ujar Yelly.
MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…
MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…
Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…
MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…
MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…
MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…