Agah Djajadiredja dan Komunikasi Proyek Infrastruktur Pemerintah

Inilah orang yang berada di balik ingar bingar komunikasi perusahaan pembiayaan proyek-proyek infrastruktur pemerintah Indonesia. Agah Djajadiredja namanya. Dia adalah Head of Corporate Communications & CSR PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), BUMN yang diciptakan khusus untuk membiayai proyek-proyek infrastruktur pemerintah. Seluruh saham perusahaan ini dimiliki oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Keuangan.

Agah bertanggung jawab atas terciptanya hubungan positif persero dengan para pemangku kepentingan. Lingkup tanggung jawab yang lain adalah membangun komunikasi (eksternal maupun internal), hubungan media, brand, digital, event korporat, dan CSR. Sebagai professional BUMN, sarjana komunikasi dari Universitas Padjadjaran ini juga bertanggung jawab membina hubungan dengan pemerintah, serta mendukung prinsip Good Corporate Governance (GCG) PT SMI dengan kementrian terkait, parlemen, Pemda, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan badan pengatur lainnya.

Agah bergabung dengan SMI sejak Oktober 2016. Sebelumnya, ia merupakan Head of Marketing, Branding & Communications di PT Bank BTPN Tbk. Dalam perjalanan karirnya, Agah pernah menjadi corporate communications Manager di Asuransi AIS dan Manajer Komunikasi di Merck Group. (bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)