Agus Tjandra, Peraih “Asia’s Most Admired Technopreneur Award”

Di bisnis e-commerce, nama Agus Tjandra sudah tidak asing lagi. Dikenal sebagai pendiri sekaligus CEO situs belanja online Lojai.com, Agus juga tercatat aktif di idEA (Indonesia E-commerce Association). Di komunitas idEA tersebut, Agus dipercaya menempati posisi Wakil Ketua Umum. Mewakili idEA, ia banyak terlibat dalam sosialisasi tren belanja online di Tanah Air dan memberi masukan ke pemerintah.

CEO Lojai Agus Tjandra Menerima _Asia's Most Admired Technopreneur Award 2014_

CEO Lojai Agus Tjandra

Aktif di komunitas, tentu saja tidak membuat Agus melupakan bisnis yang sudah dirintisnya. Dalam mengembangkan bisnis Lojai.com, ia mampu menghadirkan inovasi baru. Antara lain, dengan mencetuskan ide belanja online dengan cicilan dan pilihan kartu kredit terbanyak. Buntutnya, Lojai.com terpilih sebagai satu dari 20 perusahaan yang mendapatkan penghargaan Rekor Bisnis 2014 di Indonesia.

Kini, Lojai juga telah memberikan solusi untuk belanja dengan konsep “One Stop Shopping”, dengan menghadirkan produk Groceries unggulan dari P&G—seperti popok bayi Pampers, sampo Pantene, Gillete, pantyliner Whisper, hingga produk pewangi AmbiPur. Online department store dengan slogan ‘Solusi Belanja Ringan’ itu juga menyediakan produk suplemen kesehatan hingga parfum dengan harga terjangkau.

Catatan prestasi lainnya yang diraih Agus adalah terpilihnya ia menjadi “Top 10 of Asia 2014: Asia's Most Admired Technopreneur Award”, sebuah ajang penghargaan bergengsi di Malaysia yang diselenggarakan oleh majalah Top 10 of Asia.

Perhelatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah negara Asia, seperti Jepang, Korea, Taiwan, Malaysia, Singapura, Filipina, Hongkong, Thailand, Arab Saudi, Tiongkok, India, dan Qatar.

“Saya terkejut sekaligus merasa senang bisa terpilih mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi ini. Saya terpilih melalui penilaian diam-diam (hidden investigation) yang dilakukan panitia, melewati ujian dan juga presentasi yang cukup ketat,” cerita Agus.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Agus juga terlihat aktif menjadi pembicara bertema perkembangan e-commerce di sejumlah negara, seperti Malaysia dan Singapura, serta tentu di dalam negeri. Ayah empat anak itu, terakhir menjadi pembicara e-commerce di Kuala Lumpur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)