Desainer Jilbab Anti-Ribet

Mantan penyanyi cilik Puput Melati membuat label busana muslim bernama "DEAR by Puput Melati". Puput mengaku sudah merintis bisnis pakaian sejak enam tahun lalu, namun baru merilis labelnya enam bulan lalu setelah mendapat ide bisnis dari hobinya, mix-match busana muslim.

puput melati Puput - Merintis bisnis pakaian sejak enam tahun lalu, namun baru merilis labelnya enam bulan lalu setelah mendapat ide bisnis dari hobinya, mix-match busana muslim.

"Teman-temanku yang melihat baju mix-match yang kupakai pada suka. Akhirnya banyak yang menyarankan aku untuk membuat lini busana sendiri," kata Puput di Jakarta, Senin.

Puput mengaku ingin menawarkan busana muslimah modis namun sesuai syariah, sementara gaya yang diusungnya pada pada busana-busana yang didesain olehnya sendira itu adalah gaya feminin berpotongan simpel dengan warna pastel.

"Banyak yang mau pakai jilbab tapi takut ribet, makanya aku bikin yang simpel," ujarnya seraya memamerkan gamis pink berbahan kaos dengan aksen kardigan sehingga gamis itu terlihat seperti dua lapis.

"Aku mengutamakan kenyamanan. Jadi pakai bahan sifon, katun rayon, kaos, yang adem karena udara Indonesia tropis," kata Puput yang mengenakan maxi dress kuning berhias tile abu-abu.

Puput masih menerima pesanan lewat toko online dan berpartisipasi dalam bazar-bazar. Beberapa pemesannya adalah rekan sesama artis seperti Enno Lerian dan Delia. "Kalau Delia ada acara yang harus pakai baju tertutup pesannya ke aku," tutur dia.

Puput ingin membuka butik sendiri. "Rencana buka butik pasti ada. Meskipun aku bukan desainer ya, aku amatiran tapi punya ruangan khusus untuk jualan."

Tags:
puput melati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)