Diana Christy, Sosok Penting di Balik Sukses Freshcare

Tak banyak orang mengira, produk minyak aroma terapi Freshcare berhasil menjadi pemain kunci di industri yang konon memiliki nilai pasar hingga Rp 500 miliar itu. Pasalnya, dari dulu konsumen mengkonotasikan produk minyak angin sebagai “produk nenek-nenek”. Namun, di tangan seorang lulusan Apoteker Universitas Gajah Mada tahun 1996, produk minyak angin itu kini disulap menjadi produk yang trendi, hingga mendapatkan sejumlah penghargaan.

Diana Christy, Sales & Marketing Director PT Ultra Sakti (Freshcare).

“Saya senang Freshcare bisa menjadi brand yang dikenal oleh masyarakat seperti sekarang. Dengan capaian yang ada memang tidak mudah untuk meraihnya. Prosesnya panjang,” kenang Diana Christy, Sales & Marketing Director PT Ultra Sakti saat ditemui dikantornya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta.

Kini, kata Diana, fokusnya adalah menjadikan Freshcare menjadi brand yang always top of mind. “Bersama dengan teman-teman di PT Ultra Sakti, kami menggenjot pemasaran yang efektif dan tidak selalu mengandalkan TV sebagai saluran. Walau demikian TVC tetap menjadi yang utama karena menjangkau seluruh lapisan di seluruh wilayah Indonesia,” paparnya.

Bagi ibu dua anak ini, bekerja di perusahaan farmasi dan obat bukanlah hal baru. Sebelum bergabung di PT Ultra Sakti pada tahun 2010, pemilik gelar pendidikan master dari PPM tahun 2010 ini pernah berkiprah di Dancos Lab (Kalbe International) sejak tahun 1996–1998, dengan posisi terakhir sebagai product executive. Kemudian setelah dirasa butuh tantangan lain, ia pun putuskan hijrah ke SOHO Group di tahun 1998–2010 sebagai Marketing Manager.

“Saya tidak terlalu banyak berpindah tempat kerja, karena yang saya butuhkan adalah kenyaman dalam bekerja, dan kestabilan untuk terus mengembangkan diri di perusahaan, serta tumbuh bersama setiap pekerjaan dan karya kita,” tutur Diana.

Maka wajar saja jika sejak 2010, perempuan kelahiran 9 November 1971 ini tampak bersemangat dalam setiap pekerjaannya, termasuk ketika menjawab sejumlah pertanyaan dari MIX. “Dalam bekerja kita harus punya passion. Dan kini passion saya adalah mengembangkan brand Freshcare dan Freshcare Teens, agar menjadi nomor satu di Indonesia. Walau banyak tantangan menghadang dari kompetitor tapi saya tetap semangat menjalaninya,” tandas Diana yang selalu tersenyum itu.

Sukses membawa Freshcare menjadi brand kegemaran konsumen, Diana pun acap kali menggondol penghargaan dari berbagai lembaga untuk brand yang menjadi asuhannya, seperti Top Brand Award, Best Brand Award, Brand Champion Award, dan segudang penghargaan lainnya. Menurutnya, Freshcare bisa disebut sebagai pionir di industri produk minyak aroma terapi yang menggunakan konsep modern baik dari sisi produksi, packaging, pemasaran, hingga program promosi yang dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)