Diana dan Kampanye Merek “P.S. I Love You Mom”

Nivea (Ki-Ka) Diana Riaya - Brand Manager NIVEA Female Facecare; Julie Estelle - Brand Ambassador NIVEA; dan Ratih Ibrahim - Psikolog, dalam konferensi pers kampanye P.S. I Love You Mom 2015, hari ini (12/11) di Jakarta.

Tahun ini adalah tahun ketiga Diana Riaya memegang brand NIVEA. Jika ditanya bagaimana perasaannya, tentu dia sangat bangga dan senang bisa menjadi bagian dari perjalanan panjang salah satu legend brand yang usianya sudah lebih dari 100 tahun itu.

Brand NIVEA selalu mengingatkan saya pada keluarga. Karena dari kecil, yang memperkenalkan saya dengan skin care ini adalah ibu saya. Dan sudah tiga tahun ini saya menjadi bagian dari NIVEA, tentu menjadi kebanggaan tersendiri buat saya,” ujar Diana yang sejak bergabung dengan PT Beiersdorf Indonesia di tahun 2013 ia dipercaya memegang posisi Brand Manager NIVEA.

Tiga tahun 'memegang' NIVEA, tidak sedikit program kampanye yang berhasil ditorehkannya. Sebut saja 'Touch of Love' (NIVEA Creme), 'Bright Up Your Day' (NIVEA Sparkling White), dan 'P.S. I Love You Mom' yang terbilang sukses di tahun lalu. Sampai-sampai tahun ini NIVEA pun kembali menggelar kampanye merek bertajuk 'P.S. I Love You Mom' dalam rangka menyambut Hari Ibu Nasional yang jatuh tiap tanggal 22 Desember.

“Kampanye 'P.S. I Love You Mom' adalah salah satu kampanye kami yang sukses. Tahun lalu kami mendapat respon sangat baik dari konsumen maupun masyarakat luas. Karena itu, tahun ini untuk kedua kalinya kami kembali menggelar kampanye 'P.S. I Love You Mom 2015'. Objektifnya, selain lebih mendekatkan hubungan antara anak-anak dengan ibunya, kami juga ingin lebih mendekatkan NIVEA secara emosional kepada masyarakat,” ujar Diana kepada MIX Marcomm.

Mengapa emotional branding penting bagi NIVEA? “Karena buat kami, sebagai brand yang target utamanya adalah para ibu, selain secara functional, secara emosional kami juga merasa perlu untuk lebih mendekatkan diri ke konsumen. Ketika konsumen memilih sebuah brand, tentu mereka harus terlebih dulu suka dengan brand tersebut. Nah, dengan membuat campaign yang lebih emotional, kami berharap ada emotional touchment yang terbentuk antara brand NIVEA dengan konsumen, sehingga produk kami bisa lebih disukai dan akhirnya menjadi satu-satunya pilihan konsumen,” ungkap Diana.

Kampanye P.S. I Love You Mom ditargetkan bisa mengajak 1 juta orang Indonesia untuk berani mengekspresikan kasih sayang mereka kepada ibunya secara verbal. Kampanye ini dilakukan antara lain lewat kanal digital dan on ground activation. Untuk di digital, NIVEA menggunakan jejaring sosial Facebook Page NIVEA, Twitter @NIVEA_ID, dan Instagram @NIVEA_ID dengan hashtag #PSILoveMama, dimana konsumen diminta meng-upload foto dengan ibu mereka lalu menuliskan ungkapan sayang.

Sementara untuk on ground activation, NIVEA menghadirkan booth di sejumlah mal maupun kampus di kawasan Jabodetabek mulai tanggal 7 November 2015-29 Desember 2015. Di booth tersebut, konsumen bisa merekam pesan cinta untuk ibu dalam bentuk video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)