Ernanda Putra, Influencer di Balik Sukses Makna Creative

Creative Lab, demikian Ernanda Putra mengungkap filosofi jasa yang ditawarkan Makna Creative. Didirikan pada tahun 2013, Makna Creative memang menawarkan jasa terkait promosi, branding, aktivasi visual, dan pembesutan konten di social media. Setahun berikutnya, ia menggandeng Keenan Pearce untuk membesarkan Makna Creative.

img_20161115_2984

Diyakini Ernanda, Makna Creative menawarkan diferensiasi dibandingkan dengan agensi lain yang menawarkan jasa yang serupa. "Selain sebagai content creator yang terlibat langsung dalam perumusan kampanye pemasaran brand klien sejak awal, sosok di balik Makna Creative turut terlibat dan muncul sebagai bagian dari kampanye brand," katanya.

Ernanda dan Keenan sebagai founder Makna Creative misalnya, memiliki akun Instagram dengan follower hingga ratusan ribu orang. Kekuatan dari bakat visual dan kegemaran fotografinya, membuat akun instagram pribadi milik Ernanda kini diikuti lebih dari 500 ribu pengikut.

Tak mengherankan, jika brand-brand ternama, salah satunya brand kamera, meminta Ernanda untuk meng-endorse sekaligus menjadi influencer untuk produk mereka. Tentu saja, akun Instagram Ernanda yang dinilai sangat kreatif oleh para pengikutnya, menjadi salah satu "kendaraan" atau channel komunikasi untuk brand klien.

Alumnus Universitas Pelita Harapan jurusan Desain Grafis itu, selanjutnya makin serius mengembangkan sayap bisnis Makna Creative bersama sahabatnya, Keenan. Brand-brand besar seperti Batik Air, Telkom, Telkomsel, Panasonic, dan Cathay Pacific merupakan sederet klien yang telah mempercayakan promosi dan branding mereka kepada Makna Creative.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)