Fokus Kepada Education Marketing

 

Davy Djohan

Cita-citanya saat ini ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya produk susu bagi kehidupan, baik untuk semua tingkatan umur maupun ibu hamil. Davy Djohan demikian nama lengkap dari seorang Marketing Manager PT Frisian Flag Indonesia. Baginya dunia marketing punya potensi yang banyak untuk terus dikembangkan, melalui education marketing, masyarakat harus selalu diberikan informasi terkait produk yang dikonsumsi, terutama manfaatnya. “Banyak konsumen yang tidak paham tentang produk yang dikonsumsinya, hal itu disebabkan oleh informasi yang masih berada di kota besar saja, tidak sampai ke daerah dan masih ada informasi yang salah, maka melalui seminar yang sering dilakukan oleh Frisian Flag, ini adalah bentuk education marketing yang kami lakukan” ucap Davy Djohan di sela peluncuran Frisian Flag Mama di Jakarta. Sebelum berkarier bersama Frisian Flag, Davy terlebih dulu menempuh pendidikan sarjana di Curtin University of Technology, Australia, dan lulus pada tahun 1993. Setelah itu ia pun berhasil menyelesaikan gelar master di University of Melbourne, Australia, pada tahun 1998. Kariernya mulai bersinar ketika bergabung dengan Nutricia pada tahun 2003 – 2009 sebagai Group Brand Manager, dan setelah 7 tahun pengabdian, akhirnya Davy Djohan pun hijrah menuju Frisian Flag pada 2009 hingga kini sebagai marketing manager dibawah bendera PT Frisian Flag Indonesia yang merupakan perusahan multinasional dibawah naungan Royal Friesland Campina N.V., Belanda. Selain itu, Davy pun merupakan founder dari Aksara Pustaka dan bekerja sebagai Operational Director. Baginya kecintaan terhadap dairy product terutama susu lebih dikarenakan memberikan manfaat bagi banyak orang. Dan untuk menyampaikan manfaat tersebut diperlukan pola marketing murni (pure marketing, red). Lebih lanjut Davy menjelaskan bahwa pure marketing adalah marketing yang memberikan manfaat kepada banyak orang, demikian filosofi yang coba diusung dan diterapkan oleh Davy selama ini. “Produk apapun yang kita pegang sebagai marketer harus menjadi kompetitif dalam arti sebenarnya, namun tidak hanya dalam arti penjualan namun juga harus ada added value lain yang diberikan kepada masyarakat” tutur Davy Djohan yang lama bergelut di industri susu tanah air tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)