Categories: People

Monika Ardianti dan Bisnis “Entrepreneurial” di L’oreal

Selama 13 tahun menjadi bagian dari PT L’oreal Indonesia, Monika Ardianti merasa perusahaan kosmetik asal New York itu sangat dinamis. Selain memberi peluang untuk berkembangnya karir, L’oreal juga memberi kebebasan baginya untuk bereksplorasi pada setiap brand yang dipercayakan kepadanya.

Monika Ardianti, Business Unit Manager Maybeline

“Tidak seperti perusahaan kosmetik lainnya, L’oreal me-manage bisnisnya secara enterpreneurial atau kewirausahaan. Sehingga ketika saya dipercaya memegang satu brand, saya merasa brand tersebut sepenuhnya milik saya, yang bisa saya eksplor sebebasnya, asal masih tetap dalam core perusahaan,” tutur sosok Bussiness Unit Manager untuk brand Maybeline di Indonesia itu.

Tahun ini adalah tahun ke-13 Monika berkarir di PT L’oreal Indonesia. Ia bercerita, setelah menggenggam gelar S. Sos dari kampus Komunikasi Universitas Indonesia, ia pun mengawali karirnya dengan menjadi Management Trainee L’oreal pada tahun 2001. Dari sanalah, muncul ketertarikan Monika akan dunia pemasaran. Setelah itu, ia pun dipercaya memegang brand perawatan rambut profesional Kerastase.

“Setelah mengikuti program Management Trainee di L’oreal, saya mulai tertarik dengan dunia marketing. Beruntung, saya langsung dipercaya memegang brand Kerastase. Dari situ saya pun akhirnya jatuh cinta sama industri beauty,” kenang Monika yang juga sempat melanjutkan kuliah Pascasarjana di Monash University, Australia.

Sebagai sosok yang dipercaya memegang Maybeline sejak Juli 2014 lalu, ia menilai bahwa sampai saat ini gaya komunikasi Maybeline masih belum cocok dengan target utamanya, yaitu segmen remaja hingga anak muda.

“Untuk itu, sejak tahun lalu, saya mulai mengevaluasi, antara lain dengan menghadirkan program kompetisi “Maybeline Girl Search”. Lewat program tersebut kami melakukan roadshow langsung ke target-target market Maybeline, seperti ke SMA dan ke kampus-kampus. Harapannya, lewat Maybeline Girl, komunikasi Maybeline menjadi semakin fokus, jelas, dan terarah,” pungkas Monika.

Marina Silalahi

Recent Posts

Kingsmith Luncurkan Treadmill Lipat hingga 180 Derajat

MIX.co.id - Kingsmith kembali memperkenalkan inovasi terbarunya, treadmill lipat Kingsmith WalkingPad C2. Dengan tredmill lipat…

2 hours ago

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

2 days ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

3 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

3 days ago