Categories: HeadlinePeopleTeam

Tim Campina: Tiga Tim, Tiga Misi, Satu Tujuan

Sementara itu, tim Marketing Communication yang dipimpin Harwindra Yoga Prasetya selaku Marketing Communication Manager bertugas merancang sekaligus mengeksekusi strategi komunikasi yang tepat untuk korporat maupun brand. Tim ini juga bertanggung jawab menangani strategi kampanye Campina di digital channel.

Tim Campina menyadari bahwa belanja komunikasi mereka tak sebesar kompetitor (Wall’s dari Unilever) yang sangat heavy menggelontorkan biaya komunikasinya. Karena itu, tim Campina dituntut kreatif menjawab tantangan ini. Campina menggunakan strategi experiential marketing lewat program Factory Visit, Home Delivery, hingga booth Campina Parleur di sejumlah mal untuk menjawab tantangan itu. “Dan Campina pun menjadi es krim pertama di Asia Tenggara yang mampu menghadirkan karakter Nickelodeon pada tahun 2007 silam,” tutur Adji.

Secara organisasi dan team building, menurut Adji, bukan perkara mudah menciptakan sebuah team work. Oleh karena itu, Campina menggunakan kredo perusahaan yang dikenal dengan sebutan “SALAM” sebagai “pengikat kebersamaan” dalam tim. “SALAM” merupakan kependekan dari Sukacita dalam bekerja, Aktif Mencapai hasil sempurna, Lestarikan lingkungan, Adaptif dan berjiwa muda, dan Menghargai setiap orang. Kredo ini menjadi acuan seluruh anggota tim dalam bekerja. “Kredo perusahaan itulah yang membuat tim Campina tetap solid dan kompak,” ungkap Adji.

Selain menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalam kredo, tim marketing Campina yang solid ini dibangun lewat suasana yang cair dan akrab. Berbagai program dibesut untuk menghadirkan suasana tersebut, antara lain dengan memanfaatkan event lari marathon yang diikuti oleh seluruh team member. Campina bahkan meluncurkan program internal #PelariSore dengan tagline “Run Now, Ice Cream Later”. Program ini menjadi kegiatan rutin seluruh tim Campina pada setiap Selasa Sore, selepas jam pulang kantor.

“Lokasinya dekat kantor kami, yakni di lapangan balap sepeda Velodrume, Pulogadung. Kostumnya yang kami kenakan pun khusus, yaitu T-shirt abu-abu bertuliskan #PelariSore dan tagline Run Now, Ice Cream Later,” tutup Adji.

Page: 1 2Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

Langkah LG Perkuat Pasar AC Komersial di Indonesia

MIX.co.id - PT LG Electronics Indonesia kembali memperkenalkan produk Single Commercial AC terbarunya, pada awal…

16 hours ago

Lima Tren Media Sosial bagi Bisnis

MIX.co.id - Meta baru saja merilis lima tren media sosial di 2025 yang dapat berdampak…

1 day ago

Bidik Gen Z, Wings Food Luncurkan TOP Mokachinno Double Shot

MIX.co.id - TOP Coffee, merek kopi dari Wings Food, merilis inovasi terbarunya, TOP Mokachinno Double…

1 day ago

Nivea Libatkan 9 Perempuan Berhijab Inspiratif di “Nivea Hijab Run 2025”

MIX.co.id - Nivea akan menggelar Nivea Hijab Run 2025, pada 23 Februari mendatang di Mall…

2 days ago

Gandeng Sony Music, Asics Dukung Perjalanan Musik Cécil Yang

MIX.co.id - Asics Indonesia berkolaborasi dengan produser musik Sony Music Indonesia memadukan elemen terbaik dunia…

2 days ago

Save the Children Jangkau Puluhan Ribu Masyarakat melalui Program “Ketangguhan Masyarakat Berbasis Lanskap”

MIX.co.id - Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dari 1 Januari hingga 8 Desember 2024,…

3 days ago