Pertengahan Juni 2015 ini, Google Indonesia resmi menunjuk Veronika Utami sebagai Head of Marketing Google Indonesia. Sosok yang sudah bertahun-tahun menjadi marketer itu menyadari bahwa tugasnya di Google Indonesia tidak hanya memasarkan, tetapi juga mengembangkan bisnis digital yang tengah menjadi fokus Google saat ini.
Veronika Utami - Head of Marketing Google Indonesia
Sebelum di Google Indonesia, Veronica sempat memiliki pengalaman ekstensif di sejumlah industri industri, yaitu lebih dari 10 tahun pengalaman di Total Oil Indonesia dan Procter & Gamble (P&G). Di P&G, Veronica memimpin peran regional untuk pasar Singapura dan Bangkok. Kepiawaiannya sebagai marketer terbukti ketika ia terpilih menjadi “Top 25 Youth Marketers To Watch” versi majalah SWA pada tahun 2009.
“Pekerjaan saya di Google lebih dari sekadar memasarkan produk,” kata Veronica. “Peran saya adalah mendorong transformasi ekosistem digital—dari pengguna dan kreator hingga publisher dan pengiklan— menjadi sebuah sarana untuk memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia.”
Di luar pekerjaan, Veronica juga berperan sebagai Brand Advisor untuk Indorelawan.org. Sebagai seorang Ibu, memasak bersama kedua putranya yang berusia 4 tahun dan 6 tahun, merupakan salah satu hiburan favoritnya. Tak heran, karena ia juga senang mendampingi sang suami, seorang koki profesional yang telah meluncurkan buku memasak berjudul Cooking with Kids.