Mengedukasi dan mempromosikan sagu sebagai bahan pangan alternatif kepada masyarakat, tema inilah yang diangkat Corcomm PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ).
Menurut Nunik Maharani Maulana selaku Group Head of Corcomm ANJ, salah satu tantangan di hilir adalah awareness masyarakat masih rendah tentang potensi dan manfaat sagu.
Nunik bersama anggota tim Corcomm ANJ Head Office, seperti Riftyza Gestandi (Communications Support), Nita Janita Ekaniana (Brand and Marketing Communications Manager), Martha Diorima (MT Corporate Communications) melakukan edukasi dan promosi dari manfaat sagu Papua.
Menggelar event kampanye di tengah pandemi Covid-19 tentunya menjadi tantangan bagi tim. Terlebih lagi, kegiatan koordinasi program tidak bisa lagi dilakukan sepenuhnya secara tatap muka, melainkan harus dengan virtual.
Namun, dengan pembagian tugas yang jelas dan selalu berkoordinasi untuk setiap progress program, membuat tim mampu mengatasi semua tantangan tersebut. Dengan dukungan seluruh anggota tim yang handal, kegiatan “Sago Awareness Campaign” berjalan sukses.
Bahkan, dengan dukungan tim yang solid, penyebaran informasi dapat berlangsung dengan memanfaatkan beberapa saluran komunikasi, seperti press release, website, sosial media (@Sapapua dan @Bueno.Nasio), menjalin kerja sama dengan pemerintah dan media, serta membuat buku “Sagu Papua untuk Dunia” bekerja sama dengan Gramedia.
“Upaya edukasi juga kami lakukan dengan membuat restoran pertama di Jakarta yang menyajikan menu modern berbahan sagu. Restoran bernama Bueno Nasio (yang dalam bahasa Iwaro artinya Dapur Enak) mulai beroperasi sejak Agustus 2019,” tutur Nunik.
Tim Corcomm ANJ meraih poin 307.5 dalam ajang Marcomm & Corcomm Dream Team 2021 pada kategori Solid Team.
Tim Corcomm Austindo Nusantara Jaya:
- Nunik Maharani Maulana, Group Head of Corcomm ANJ
- Riftyza Gestandi, Communications Support
- Nita Janita Ekaniana, Brand and Marketing Communications Manager
- Martha Diorima, MT Corporate Communications