Tim CorComm BCA sukses menyelenggarakan kampanye internal bertajuk “Sustainability Awareness Month” pada November 2020. Kampanye ini bertujuan mendorong dan menginspirasi karyawan untuk mengadopsi gaya hidup yang senantiasa menjaga dan melindungi kelestarian bumi, baik di tempat kerja maupun di luar kantor.
Di lingkup eksternal, tim juga sukses menggelar kampanye bertajuk “Gerakan Pakai Masker BCA” pada bulan Agustus dan November 2020. Obyektif kampanye adalah meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk selalu memakai masker. Terutama di kota-kota besar di Jawa, yang terkena dampak paling parah, perusahaan memberikan donasi 100 ribu masker buatan pengusaha kecil menengah (UKM) di Desa Binaan BCA.
Uniknya, program kampanye dijalankan di tengah pandemi Covid-19 dalam suasana penuh tantangan, di mana tim melakukan meeting untuk koordinasi program kampanye melalui virtual.
Namun, semua tantangan itu mampu diatasi dengan baik lantaran tim yang solid, kompak, bekerja all out, dan saling bahu membahu untuk menyukseskan program dengan dikomandoi Susanti Nurmalawati selaku SVP Corporate Communication yang dibantu seluruh anggota tim dengan melibatkan Evoni Barlianto untuk eksternal dan Alamin Legimin untuk program internal.
Pada kampanye internal “Sustainability Awareness Month”, tim mengawali kampanye dengan meluncurkan komik seri SDGs (Sustainable Development Goals) dan memasang spanduk yang berpesan tentang peran perusahaan terhadap pencapaian SDGs. Tim memanfaatkan channel sosial media dan majalah internal untuk mengedukasi karyawan.
Kendala, baik di tahap perencanaan hingga eksekusi di lapangan, mampu diatasi secara bersama melalui koordinasi yang matang. Tim juga dikenal piawia meramu konten program, dari tahap perencanaan hingga eksekusi di lapangan, sehingga result program layak mendapat acungan jempol.
Melalui berbagai konten media sosial, tim CorComm berhasil menyadarkan dan mengedukasi karyawan tentang pesan kampanye. Partisipasi karyawan terhadap kampanye di akun Instagram BCA (@BCASemuaBeres) cukup tinggi, antara lain menuai 84K stories views; 17.4K post likes; 247 challenge participant; dan 401 live event views. Kampanye internal ini menjadi program rutin yang diselenggarakan tim setiap tahun.
Sementara kampanye “Gerakan Pakai Masker BCA” untuk mendukung program pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 turut meraih sukses. Edukasi cara benar penggunaan masker dilakukan tim dengan memasang video di monitor LED yang dipasang di Menara BCA Jakarta dan Surabaya. Termasuk kegiatan donasi perusahaan – program Corporate Social Responsibulity (CSR) – yang pesannya mampu menjangkau khalayak luas karena dipublikasikan oleh media massa dalam acara press conference.
Perpaduan komunikasi internal dan eksternal perusahaan telah berkontribusi pada kesuksesan kampanye, sekaligus mampu mendongkrak citra dan reputasi baik perusahaan. Hal ini berkat kepiawaian tim Corcomm yang bekerja dengan sungguh-sungguh dan kompak.
Tim CorComm BCA meraih poin tertinggi, yaitu 322 poin dalam ajang Marcomm & Corcomm Dream Team 2021 pada kategori Solid Team.
Tim Corcomm Bank Central Asia:
- Hera F. Haryn - EVP Secretariat and Corporate Communication Division
- Susanti Nurmalawati - SVP Corporate Communication
- Evoni Barlianto - VP External Corporate Communication
- Alamin A. Legimin - VP Internal Corporate Communication
- Rr Ari Windyaningrum - AVP External Corporate Communication
- Andreas Wirjadi - AVP Internal Corporate Communication
- Joko Susilo - Internal Corporate Communication Support
- Bagus Budiono - Internal Corporate Communication Support
- Romarga A.C. Waworuntu - External Corporate Communication Support
- Raditya Hanung - External Corporate Communication Support
- Devriyanti Utami W. - External Corporate Communication Support
- Chintamy D. Noviana - External Corporate Communication Support
- Svara Wening L. - External Corporate Communication Support
- Fransisca Stefanie C. - External Corporate Communication Support
- Hardiyani - External Corporate Communication Support