Diageo Indonesia “MarComm Solid Team 2021”

Tahun 2020 memberi makna istimewa bagi Johnnie Walker, merek scotch whisky terkemuka asal Skotlandia. Alasannya, tahun 2020 menjadi hari jadi atau anniversary yang ke-200 Johnnie Walker.

Minuman ini pertama kali dijual pada 1820 diproduksi di Kota Kilmarnock, Skotlandia. Awalnya dikenal sebagai Mr John Walker, mereknya kemudian lebih dikenal dengan Johnnie, yang menjual botol wiski di toko kelontong.

Perjalanan panjang yang dilalui Johnnie Walker hingga tetap eksis sampai sekarang, tentunya menjadi histori yang tak terlupakan. Meski Johnnie Walker sudah ada sejak ratusan tahun lalu, kata Nicholas Morgan, Head of Whisky Outreach dari Diageo – perusahaan pemegang merek Johnnie Walker bermarkas di London, Inggris – namun nilai- nilai pendiri perusahaan masih dipegang teguh hingga saat ini.

"Orang-orang luar biasa dan tangguh memiliki karakter seperti gigih, fokus pada kualitas, dan selalu memiliki keberanian untuk berinovasi. Oleh karena itu, kami berharap Johnnie Walker dapat terus menginspirasi generasi masa kini untuk terus menembus batas dan maju bersama," tutur Morgan.

Euforia anniversary ke-200 Johnnie Walker juga dirasakan di Indonesia. Sejumlah event perayaan di-create tim Diageo Indonesia untuk konsumen Indonesia dalam rangka merayakan 200 tahun perjalanan Johnnie Walker. Selain melibatkan bagian marketing, customer marketing, dan commercial, tim juga mengikutsertakan PHD (media placement agency); Iris (PR and activation agency); serta Isobar sebagai lead agency.

Salah satunya adalah acara peluncuran Johnnie Walker Icons Limited Edition Design, terdiri dari Johnnie Walker Red Label, Johnnie Walker Black Label, dan Johnnie Walker Gold Label Reserve.

Selain itu, juga diluncurkan super premium limited edition yakni Johnnie Walker Blue Label 200th Anniversary Limited Edition Desain, Johnnie Walker Blue Label Legendary Eight Limited Edition Whisky, dan John Walker and Sons Celebratory Blend Limited Edition Scotch Whisky.

Untuk meningkatkan hype, tim bekerja sama dengan sejumlah bartender seperti @sipdzhuhri, @ayipdzhuhri, @bortyjessika, @yudhizt_papa13, @benedick_visantus, @adil_fahri_tala dengan membuat video kolaborasi yang menampilkan bahwa wiski dapat dinikmati di pantai saat matahari terbenam. Video menuai sukses dengan meraih 2.543 Impression; 1.723 Reach; dan 9.726 Views.

Kemudian, tim Diageo memanfaatkan Flavs Virtual Festival, festival online yang menampilkan musisi ternama dari empat panggung selama dua hari (15-16 Agustus 2020) untuk branding 200 tahun Johnnie Walker.

Untuk membawa lebih banyak kegembiraan dan menunjukkan semangat baru kepada konsumen Indonesia, tim Diageo mengkurasi merchandize Johnnie Walker limited edition dan memberikan kepada konsumen yang membeli produknya. Termasuk berkolaborasi dengan tiga fesyen terbesar KOL, yakni @tamaradai, @jejouw & @dochidageda untuk lebih menyebarkan hype.

Tak ketinggalan, tim menggandeng youtuber Gofar Hilman untuk membahas dan berbagi informasi tentang produk baru Johnnie Walker yang baru diluncurkan. Menutup kampanye anniversary ke-200 Johnnie Walker, Diageo mensponsori event musik bertajuk Johnnie Walker X Studio 2054 yang menampilkan Dua Lipa.

Tim Marcomm Diageo Indonesia:

  • Dannies Hendrato, Marketing Manager of Whisky & Reserve Portfolio Diageo Indonesia
  • Jessica Vasthi, Account Director Isobar
  • Rachmanda Widarsyah, Account Manager Isobar
  • Maynard Dirgantara, Sr. Account Executive Isobar
  • Jagad Narendra, Digital Media Manager PHD
  • Sisi Suhardjo, PR General Manager IRIS Jakarta
  • Oka Octorama, PR Manager IRIS Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)