Gerakan Nusantara (Gernus) menjadi program rutin Frisian Flag. Program yang telah dirilis sejak tahun 2013 itu merupakan salah satu upaya Frisian Flag dalam menjawab tantangan hasil dari SEANUTS (South East Asia Nutrition Survey) terkait isu-isu malnutrition.
Program Gernus tahun 2020 lalu misalnya, untuk kali pertama diselenggarakan secara daring lantaran pademi Covid-19. Program diselenggarakan bulan September-Oktober 2020, diisi kegiatan Edukasi Siswa: Webinar ‘Konferensi Pers‘ Wartawan Junior Sekolah ‘Belajar Dari Rumah (BDR) Yang Sehat Dengan #selaluminumsusu’.
Kemudian, Edukasi Guru dan Orang Tua: Webinar Health Talk: ‘Menjadi Orangtua Tangguh di Era Adaptasi Kebiasaan Baru’; serta kegiatan Edukasi dan Praktik: Perilaku Sehat dan Aktif yang diisi konsultasi kesehatan dan gizi digital bagi orang tua dan guru serta Lomba Digital: Gaya Hidup Sehat Aktif serta Kreatifitas Ibu & Anak.
Meski diselenggarakan secara daring, tim Corcomm Frisian Flag sukses menyelenggarakan program. Dukungan dan komitmen tim menjadi kunci sukses, meski harus menghadapi kendala seperti pembahasan program dan koordinasi untuk eksekusi di lapangan harus dilakukan secara virtual.
Program Gernus sendiri memiliki dua objektif yakni meningkatkan konsumsi susu dan membiasakan anak-anak untuk minum susu serta mengajak mereka untuk mengikuti gaya hidup sehat dan aktif.
Tim Corcomm Frisian Flag Indonesia meraih poin 313 dalam ajang Marcomm & Corcomm Dream Team 2021 pada kategori Solid Team.
Tim CorComm Frisian Flag Indonesia:
- Andrew Ferryawan Saputro, Corporate Affairs Director
- Fetti Fadliah, Public Relation Manager
- Viyanthi Silvana Kosasih, Internal Communication Manager
- Ruly Rachman, Public Affair Manager
- Efi Lutfillah, Fresh Milk Relationship Manger
- Ari Wahyuniningsih, Corporate Affairs Assistant
- Novie Isnanda Pratama, Public Relation Staff