Team

Frisian Flag Indonesia “MarComm Effective Team 2021”

Kampanye peringatan Hari Susu Sedunia yang diperingati Frisian Flag Indonesia (FFI) berhasil menjangkau 2 juta audiens melalui media digital, mendapatkan lebih dari 1.800 partisipan webinar melalui zoom dan social media, serta mendapatkan 103 liputan berita baik di media cetak maupun daring. Pencapaian ini ditambah strategi yang jitu dan terukur membuat juri tak segan memilih tim Corcomm FFI sebagai salah satu pemenang The Effective Marcomm Team 2021.

Apa rahasianya? “Sejak awal, para anggota tim sudah mengetahui apa yang harus dikerjakan di setiap project. Koordinasi dan komunikasi di antara mereka berjalan intensif, sehingga setiap perkembangan dari suatu project dapat dipantau oleh seluruh anggota tim, kendati melalui platform digital. Dengan pola seperti ini, seluruh anggota tim dapat mengetahui dan turut andil jika terdapat kendala,” papar Corporate Affairs Director Andrew Ferryawan Saputro.

Masa kerja anggota tim yang relatif cukup lama, turn over yang rendah, serta tim yang berpengalaman juga menjadi faktor pendukung efektivitas kerja tim, sehingga memberikan hasil terbaik dalam setiap project yang dijalankan. Setiap anggota tim memiliki agenda kerja dan terintegrasi yang telah disusun setiap tahun. Agenda ini menjadi acuan dan merupakan bagian dari rencana kerja yang sangat membantu tim dalam menuntaskan setiap program yang dijalankan.

Dirupsi digital dan kemudian disusul dirupsi akibat pandemi yang secara signifikan mempercepat proses digitalisasi menuntut setiap anggota tim untuk cepat beradaptasi. Kemampuan adaptasi melalui berbagai modivikasi, penyesuaian dan kreativitas dalam ritme, dan mekanisme kerja inilah yang membuat setiap project FFI bisa terus berjalan di tengah pandemi. Lebih dari itu, pada akhirnya setiap personel tim juga mampu menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Secara keseluruhan, Tim Corporate Affairs beranggotakan 8 orang yang masing-masing personil berperan vital dalam menjalankan setiap program yang sudah ditetapkan. Dengan SDM yang ada, tantangan terbesar mereka adalah memastikan tim bekerja seefisien mungkin, agar tidak terjadi overload yang dapat menurunkan kinerja dalam jangka panjang. Oleh karena itu, tim dibantu third party untuk hal-hal yang bersifat teknis dalam upaya distribusi beban kerja agar kinerja tetap efektif. (Bin)

Tim MarComm Frisian Flag Indonesia:

  • Andrew Ferryawan Saputro, Corporate Affairs Director
  • Fetti Fadliah, Public Relation Manager
  • Viyanthi Silvana Kosasih, Internal Communication Manager
  • Ruly Rachman, Public Affair Manager
  • Efi Lutfillah, Fresh Milk Relationship Manger
  • Ari Wahyuniningsih, Corporate Affairs Assistant
  • Novie Isnanda Pratama, Public Relation Staff
Editor

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

8 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago