Frisian Flag Indonesia “MarComm Effective Team 2021”

Kampanye peringatan Hari Susu Sedunia yang diperingati Frisian Flag Indonesia (FFI) berhasil menjangkau 2 juta audiens melalui media digital, mendapatkan lebih dari 1.800 partisipan webinar melalui zoom dan social media, serta mendapatkan 103 liputan berita baik di media cetak maupun daring. Pencapaian ini ditambah strategi yang jitu dan terukur membuat juri tak segan memilih tim Corcomm FFI sebagai salah satu pemenang The Effective Marcomm Team 2021.

Apa rahasianya?  “Sejak awal, para anggota tim  sudah mengetahui apa yang harus dikerjakan di setiap project. Koordinasi dan komunikasi di antara mereka berjalan intensif, sehingga setiap perkembangan dari suatu project dapat dipantau oleh seluruh anggota tim, kendati melalui platform digital. Dengan pola seperti ini, seluruh anggota tim dapat mengetahui dan turut andil  jika terdapat kendala,” papar Corporate Affairs Director Andrew Ferryawan Saputro.

Masa kerja anggota tim yang relatif cukup lama, turn over yang rendah, serta tim yang berpengalaman juga menjadi faktor pendukung efektivitas kerja tim, sehingga memberikan hasil terbaik dalam setiap project yang dijalankan.  Setiap anggota tim memiliki agenda kerja dan terintegrasi yang telah disusun setiap tahun. Agenda ini menjadi acuan dan merupakan bagian dari rencana kerja yang sangat membantu tim dalam menuntaskan setiap program yang dijalankan.

Dirupsi digital dan kemudian disusul dirupsi akibat pandemi yang  secara signifikan mempercepat proses digitalisasi menuntut setiap anggota tim untuk cepat beradaptasi. Kemampuan adaptasi  melalui berbagai modivikasi, penyesuaian dan kreativitas dalam ritme, dan mekanisme kerja inilah yang membuat setiap project FFI  bisa terus berjalan di tengah pandemi. Lebih dari itu, pada akhirnya setiap personel tim juga mampu menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Secara keseluruhan, Tim Corporate Affairs beranggotakan 8 orang yang masing-masing personil berperan vital dalam menjalankan setiap program yang sudah ditetapkan. Dengan SDM yang ada, tantangan terbesar mereka adalah memastikan tim bekerja seefisien mungkin, agar tidak terjadi overload yang dapat menurunkan kinerja dalam jangka panjang. Oleh karena itu, tim dibantu third party untuk hal-hal yang bersifat teknis dalam upaya distribusi beban kerja agar kinerja tetap efektif.  (Bin)

Tim MarComm Frisian Flag Indonesia:

  • Andrew Ferryawan Saputro, Corporate Affairs Director
  • Fetti Fadliah, Public Relation Manager
  • Viyanthi Silvana Kosasih, Internal Communication Manager
  • Ruly Rachman, Public Affair Manager
  • Efi Lutfillah, Fresh Milk Relationship Manger
  • Ari Wahyuniningsih, Corporate Affairs Assistant
  • Novie Isnanda Pratama, Public Relation Staff

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)