Meng-create program kampanye perusahaan dari tataran konsep hingga eksekusi di lapangan, tentulah bukan pekerjaan mudah. Agar program menuai sukses, dibutuhkan tim yang kompak, berdedikasi tinggi, dan handal menemukan solusi saat menghadapi kendala.
Hal itulah yang dimiliki tim Corcomm PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) saat menggelar kampanye bertajuk “Light My Path” bekerja sama dengan One Championship. Tim Corcomm PGI dikomandoi oleh Viya Arsawireja, Head of Corcomm, didukung Nanda Primiadhini dan Amanda Utari (Supervisor of Corcomm), serta Chamonique Garnita Laksmana dan Anindita Alifani Prianto (Staff of Corcomm).
Tujuan program, dijelaskan Viya, untuk menginformasikan Panasonic GOBEL menyumbangkan 100 buah Panasonic Solar Lantern, salah satu teknologi berkualitas Panasonic melalui kampanye “Light My Path”, yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR).
Challenge yang dihadapi adalah menentukan prioritas tujuan donasi. Di samping itu, diperlukan komunikasi yang tepat dalam tutorial penggunaan lampu dan benefit yang bisa diperoleh kepada sasaran target.
Tim setelah berkoordinasi dengan One Championship, akhirnya menentukan Desa Cibadak, Jawa Barat, di mana Yayasan Usaha Mulia memiliki pusat komunitas sebagai prioritas tujuan donasi dalam program kampanye “Light My Path” yang diselenggarakan pada Februari 2020 lalu.
Selain mengadakan event Fun Learning di Yayasan Usaha Mulia, Cianjur, Jawa Barat yang dihadiri Representative of Panasonic Asia Pacific Lte Ltd, Representative of Panasonic Singapore, PGI dan pihak One Championship, tim Corcomm juga sukses menyebarkan informasi kampanye melalui channel digital dan publikasi di sejumlah media massa.
Tim Corcomm PGI meraih poin 310 dalam ajang Marcomm & Corcomm Dream Team 2021 pada kategori Solid Team.
Tim Corcomm Panasonic GOBEL:
- Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication
- Supervisor of Corporate Communication: Nanda Primiadhini dan Amanda Utari
- Staff of Corporate Communication: Chamonique Garnita Laksmana dan Anindita Alifani Prianto