Be Sharp

Winner

The Best Owned Media 2019

PT Sharp Electronics Indonesia sebagai salah satu produsen barang elektronik terbesar di Indonesia juga menyadari pentingnya fungsi media internal ini sebagai alat publikasi organisasi kepada karyawan untuk memenuhi kebutuhan informasi mereka mengenai perusahaan. Oleh karena itulah PT Sharp Electronics Indonesia mengadakan program penerbitan Buletin Be Sharp sebagai media internal cetak yang memiliki target untuk dapat diakses atau dimiliki oleh seluruh karyawan perusahaan serta dealer di seluruh Indonesia.

Beberapa tahun lalu, seorang mahasiswa jurusan Public Relations (PR) Unversitas Mercu Buana melakukan riset khusus mengenai efektivitas media internal Buletin Be Sharp sebagai sarana pemenuhan kebutuhan informasi karyawan divisi Home Appliance (HA) PT Sharp Electronics Indonesia. Dari sample yang diambil yaitu 85 orang karyawan, didapatkan data mereka menerima dan membaca buletin tersebut setiap kali terbit. Mereka juga merespon positif/efektif setiap kali Be Sharp terbit dan pengetahuan serta dimensi process of influence (pengaruh media) juga menunjukkan tren positif.

Leave a Reply