Edukasi Sarihusada di JGTC

Winner

THE BEST MEDIA RELATIONS PROGRAM

Indonesia PR of the Year 2018

Menggandeng jurnalis untuk mengedukasi khalayak tentang kesehatan dan gizi, inilah yang dilakukan Sarihusada melalui program media relations bertajuk “Journalist Goes to Campus” (JGTC) yang diselenggarakan pada akhir 2017 lalu.

Program dilatarbelakangi oleh fakta bahwa Indonesia masih menjadi negara dengan jumlah gizi buruk yang tinggi pada anak-anak. Selain itu, artikel mengenai kesehatan dan gizi relatif terbatas sehingga pemahaman masyarakat soal kesehatan dan gizi rendah pula. Program JGCT ini diharapkan mendorong jurnalis untuk aktif mengedukasi dan menyebarluaskan informasi masalah kesehatan dan gizi melalui artikel yang ditulis pada medianya.

Program diselenggarakan selama dua hari dalam dua waktu dan tempat berbeda, yakni pada 22-23 Agustus 2017 di kampus IPB Bogor, Jawa Barat, dan pada 11-12 Desember 2017 di kampus UI Depok, Jawa Barat. Selama penyelenggaraan program, para jurnalis memperoleh pengetahuan dan wawasan dari ahli gizi melalui pemaparan materi.

Selain itu, jurnalis berkesempatan mengunjungi Saung AMG untuk bertemu komunitas sekitar kampus IPB yang memproduksi yoghurt buatan sendiri yang sehat untuk membantu meningkatkan pendapatan harian, termasuk mengunjungi Puskesmas dan laboratorium kampus untuk meneliti kandungan kadar gula pada makanan tertentu.

Output program cukup sukses. Terbukti dengan banyaknya artikel di media yang mempublkasikan tenntang pentingnya menjaga kesehatan melalui pemenuhan gizi yang sehat dan tepat. Tercatat total ada 90 artikel yang menyajikan artikel terkait dengan masalah kesehatan dan gizi dengan total PR value mencapai lebih dari Rp3 miliar. (W. Setiawan)

Leave a Reply