Merek-Merek Indonesia Juara di Media Sosial Versi Socialbakers

Pada kuartal I tahun 2015 ini, tingkat engagement melalui media sosial pada brand-brand di kawasan Asia Pasifik semakin meningkat. Demikianlah hasil survei yang dilakukan oleh Socialbakers, sebuah perusahaan global terkemuka di bidang analisa serta optimasi media sosial. Pada laporan terbarunya yang bertajuk Socially Devoted Q1 2015, diketahui brand-brand di kawasan Asia Pasifik yang memiliki tingkat engagement tertinggi dalam media sosial.

Telkomsel berhasil menjadi salah satu brand di kawasan Asia Pasifik yang memiliki tingkat engagment sosial media tertinggi

Telkomsel, salah satu brand telekomunikasi terkemuka di Indonesia berhasil masuk ke dalam 10 besar brand yang memiliki engagement tertinggi, yakni dengan indeks (98.35%). Beberapa brand-brand Asia Pasifik lainnya yang juga masuk ke dalam 10 besar brand dengan tingkat engagement tertinggi di sosial media, antara lain KLM (99.55%), Robi Axiata Limited (98.28%), Grameenphone (96.67%) , Banglalink mela (98.80%) , Optus (98.04%) , Orange (98.09%) , Safaricom Kenya Official Page (98.73%) , Plus (99.36%) dan Vodafone Nederland (99.44%) .

Menurut analisa Socialbakers, keberhasilan Telkomsel menjadi salah satu brand dengan tingkat Socially Dovoted terbaik di dunia disebabkan karena brand yang memiliki jumlah fans lebih dari 530,307 orang ini menggunakan pendekatan yang lebih spesifik, yakni dengan mengurangi jumlah pertanyaan yang diabaikan selama kuartal terakhir dan bertindak lebih responsif dalam berinteraksi. Hal-hal tersebutlah yang secara keseluruhan mampu menaikkan posisi mereka. Selain Telkomsel, brand Indonesia lainnya yang juga mendapat penilaian positif adalah Garuda Indoneia. Maskapai penerbangan ini berhasil menjadi brand dengan respon tercepat di Facebook maupun Twitter.

Sementara itu, Socialbakers juga mengumumkan brand-brand Indonesia lainnya yang termasuk di dalam Top Global List. Brand-brand tersebut kemudian dikelompokkan berdasarkan industri di Social Care Facebok. Brand tersebut terdiri dari Chevrolet untuk kategori Automotive; Prenagen World, Wardah Cosmetics, Rumah Cantik Citra, Pond’s Indonesia, WRP, Pond’s Teens, L-Men pada kategori beauty; Tokopedia untuk kategori eCommerce; Xiaomi, Lenovo, Acer, Oppo pada kategori Electronics; Aku Anak SGM, Morinaga Platinum, Milna, Nutriclub Indonesia, DANCOW Parenting Center, Mama Care untuk kategori FMCG/Food; dan Tupperware pada kategori Home.

Eky Ilmastuty

Recent Posts

Agoda Rilis Destinasi Favorit untuk Slow Travel di Asia

MIX.co.id – Istilah slow travel belakangan menjadi tren. Dalam lima tahun terakhir, menurut Google Trends,…

14 hours ago

GrabAds Dongkrak Bisnis Matjib Korean Food

MIX.co.id – Kristia Rachmawati, pemilik usaha Matjib Korean Food, sukses mengembangkan bisnis kulinernya di Bali.…

14 hours ago

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

17 hours ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

1 day ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

2 days ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

3 days ago