Yazied Syafaat, CreativeDirector Srengenge Culture Lab
Konsep kreatif: ***
Komunikasi: ***
Eksekusi: ****
Iklan ini terlihat seperti usaha penyelesaian masalah komunikasi yang ditimbulkan oleh iklan sebelumnya. Memang penggunaan lagu ini mudah diingat. Namun karena lagu ini adalah lagu anak-anak, barangkali sasarannya meleset.
Untuk menyelesaikan masalah yang timbul, dibuatlah versi yang kurang lebih sama, dengan endorser yang paling populer di antara target komunikasinya.
Hasilnya, sebuah iklan yang maksa, kehilangan fokus pada positioning, terjebak di pesan yang generik pada platforme-commerce pada umumnya, yaitu segala barang ada.
Bambang Sukma Wijaya, Brand Scientist, Strategist & Culturalist dari Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie dan Media & Cultural Studies UGM
Konsep kreatif: **
Komunikasi: **
Eksekusi: **
Saya kira iklan ini hanya mengandalkan modelnya yang...