Hadir dengan Tampilan Baru di Kidzania, Bluebird Edukasi tentang Energi Baru Terbarukan

MIX.co.id - Bluebird resmi melakukan pembukaan kembali Establishment Bluebird di KidZania, Jakarta, pada hari ini (25/1). Sejalan dengan pembukaan kembali itu, Bluebird menghadirkan tampilan baru. Bluebird juga berkolaborasi dengan Kidzania untuk menyediakan ruang bagi anak-anak untuk bermain dan belajar dengan mengusung tema Energi Baru Terbarukan (EBT).

Melalui Establishment Bluebird di KidZania,  Bluebird juga memperkenalkan armada Electronic Vehicles (EV) Taxi atau taksi mobil listrik ramah lingkungan khusus yang akan digunakan di KidZania.

Dijelaskan Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. Adrianto Djokosoetono, yang akrab disapa Andre, dengan hadirnya Visi Keberlanjutan Bluebird yang telah diluncurkan tahun lalu, dimana berisikan tiga pilar utama yaitu BlueSky, BlueLife, dan BlueCorps, Bluebird berkomitmen untuk berkontribusi pada perbaikan kualitas lingkungan dan kehidupan sosial melalui tata kelola perusahaan yang bertanggung jawab.

"Berangkat dari komitmen tersebut, Bluebird ingin mengambil peran untuk berbagi wawasan kepada anak-anak tentang EBT guna menstimulasi diri mereka untuk menjadi generasi yang lebih cinta bumi," imbuhnya.

Lebih jauh Andre menegaskan bahwa saat ini, Bluebird tengah mendukung penuh transisi energi terbarukan melalui beragam inisiatif berkelanjutan yang dilakukan oleh perusahaan.

Harapannya, kehadiran Establishment Bluebird di KidZania dapat semakin meningkatkan kesadaran generasi muda mengenai pemanfaatan energi baru terbarukan untuk menanggulangi dampak perubahan iklim, di mana Bluebird juga sudah mulai menggunakan armada listrik, yang saat ini telah mencapai 100 unit.

“Selain mobil listrik, Bluebird juga memiliki kendaraan yang menggunakan CNG (Compressed Natural Gas) yang 25% lebih ramah lingkungan, serta melakukan pemeriksaan emisi atau pembuangan bahan bakar pada setiap armadanya secara rutin dan berkala,” imbuh Andre.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)