Pertengahan Juni 2018 lalu, Wonderful Indonesia menyabet dua penghargaan sekaligus, yaitu Most Popular Booth Awards dan Most Outstanding Booth Awards pada pameran pariwisata Beijing International Travel Expo (BITE) 2018 yang digelar di China National Convention Center, Beijing, pada 15-17 Juni 2018.
Menurut Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II, yang mewakili Kementerian Pariwisata (Kemenpar), penghargaan ini merupakan prestasi yang membuat Wonderful Indonesia semakin percaya diri dan kredibel di mata dunia.
“Wonderful Indonesia mendapat pengakuan sebagai brand yang kuat bahkan dari pasar utama kita. Ini semakin memudahkan langkah kita melakukan penetrasi pasar. Sekaligus semakin membuka mata dunia akan keunggulan pariwisata Indonesia,” kata Vinsensius.
Baca Juga
Paviliun Wonderful Indonesia hadir dengan desain konsep Kapal Phinisi dan arsitektur tradisional Bali, Gapura Candi Bentar. Konsistensi Kemenpar dengan ikon Phinisi Nusantara semata-mata untuk memperkuat image Indonesia sebagai negara maritim yang kaya akan potensi bahari. “Dengan tampilan Phinisi Nusantara yang terbukti telah mendunia, paviliun Indonesia mampu menyedot pengunjung,” imbuh Vinsensius.
Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya berkomentar, penghargaan tersebut membuktikan brand Wonderful Indonesia sudah mendunia. “Award ini memiliki tiga makna yang sering saya sebut sebagai 3C. Yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu,” tuturnya.