Marcomm Workshop: STAY LOW PROFILE or TALK ALOUD?

Strategi product-driven yang dianut banyak low profile brands di Indonesia berhasil mengantarkan merek-merek itu sebagai kontributor yang signifikan bagi perusahaan bahkan menjadi backbone brand. Namun di hyper competition era, apakah strategi low profile cukup memadai untuk menghadapi persaingan? Diperlukan energi yang besar untuk terus aktif menciptakan inovasi produkâ agar productdriven strategy-nya efektif, dan dibutuhkan biaya yang tidak murah untuk mencapai product coverage and availability agar produk mudah ditemukan konsumen. Sementara itu kampanye merek-merek kompetitor dan para pendatang baru di media mainstream terus membombardir awareness. Pilihannya: apakah brand akan tetap low profile atau try to talk aloud to win the competittion? LATAR BELAKANG Banyak merek berhasil merajai pasar lokal, menembus nasional, bahkan ada yang berkibar di pasar global seperti Kedaung. Meski diamdiam saja alias tidak gencar melakukan kampanye di tataran above the line atau beriklan di media massa mainstream (TV, koran, radio), awareness mereka cukup tinggi. Coba tanyakan kepada orang di sekeliling Anda, siapa yang tidak kenal Bambi, Tong Tji, Goalpara, Kedaung, Yuasa, Mie Burung Dara, Minyak Tawon, Madurasa, Sandal Swallow, atau Sabun B29, misalnya. Dengan kekuatan produknya, mereka berhasil eksis di pasar hingga puluhan tahun, bahkan secara bottom line kinerja mereka sangat memuaskan, selalu menghasilkan keuntungan bagi perusahaan”karena itu mereka disebut sebagai Low Profile High Profit Brand. Mereka pada umumnya adalah merek-merek yang bertumpu pada strategi product-driven, bukan marketing-driven sehingga keberhasilannya menembus pasar adalah otentik karena produknya, dan bukan semata karena boosting marketing. Strategi product-driven mampu mengibarkan merek mereka di pasar. Namun pertanyaannya, di tengah kompetisi yang makin ketat ini cukupkan strategi ini untuk memenangkan persaingan? Karena selain diperlukan energy yang besar untuk terus melakukan inovasi produk, mereka harus mempertahankan awareness dari gempuran kampanye merek-merek pendatang baru di media mainstream. METODE DAN PENDEKATAN WORKSHOP Program workshop ini dirancang interaktif dan hands on learning melalui ceramah, diskusi, simulasi, dan contoh case study product driven strategy brand yang akan mendorong suasana belajar yang dinamis dan produktif. Pembicara akan selalu menjelaskan konsep, metodologi dan contoh yang konkrit, sehingga para peserta akan mampu menyerap dan mengaplikasikannya. NARA SUMBER
Sumardy Ma

Sumardy Ma

Sumardy Ma is An entrepreneur who loves to challenge boring industry. Focus a lot on Word of mouth and Community Marketing business. He is Created the first word of mouth and community agency in the country, the first Customer Loyalty Consulting in indonesia. Author of Two National Best Seller book on Word of Mouth and Customer Loyalty. Co-Founding a marketing service group - Upnormals Group with several specialized business units covering: Word of Mouth and Community Agency, Customer Loyalty Consultancy, Corporate Training & Learning, Consumer Research, Neuromarketing Research, Social Enterprise (CSR Consultant), Digital Agency, Online Kids Portal. Education :
  •     Magister Management Marketing at UGM,
  •     American Word of Mouth Marketing Association
  •     American Marketing Association
  •     Net Promoter Customer Loyalty Certification
Experience :
  • Co-Founder & Advisor di Thisable Enterprise
  • Co-Founder & Principal di Upnormals Publishing
  • Co-Founder & Principal di Hachiko
  • Co-Founder and Advisor di Knowlogy
  • Founder & CEO di Buzz&Co - Word of Mouth Marketing Agency
  • Founder & Principal di Onbee - Marketing Research for Word of Mouth and Customer Loyalty
TARGET PESERTA 1. Marketing Communication Manager 2. Marketing Managers dari berbagai kategori produk dan industri 3. Brand Managers dari berbagai kategori produk dan industri 4. Product Managers dari berbagai kategori produk dan industri 5. Promotion Managers dari berbagai kategori produk dan industry 6. Agencies people REGISTRASI FEE Normal Price : IDR 2,200,000,-/ person Early Bird before 21 February 2014 : IDR 2,000,000,- / person Group Early Bird : IDR 1,900,000,- for 3 person Group After 21 February 2014 : IDR 2,000,000,- TARGET PESERTA 1. Marketing Communication Manager 2. Marketing Managers dari berbagai kategori produk dan industri 3. Brand Managers dari berbagai kategori produk dan industri 4. Product Managers dari berbagai kategori produk dan industri 5. Promotion Managers dari berbagai kategori produk dan industry 6. Agencies people INFORMASI & PENDAFTARAN MIX Interactive : Jl. Taman Jatibaru Barat No.16 Jakarta Pusat Telp : 021 345 3321 Fax : 021 3862820 Email : mixinteractive@swamail.com Contact Person : Maria (085881046288),Okta (085782236805), Susan (081380348908)   AGENDA WORKSHOP Marcomm Workshop: STAY LOW PROFILE or TALK ALOUD?  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)