10 Merek Memimpin Upaya Bantuan Bencana Badai Sandy

Oleh Scott Van Camp, PR News

Ketika warga dan para pemilik usaha mengakumulasi seberapa besar kerusakan yang disebabkan oleh Badai Sandy di Amerika, diperlukan sebuah proses yang teratur dan waktu yang relatif lama untuk mengembalikan segala sesuatu seperti semula.

Sejumlah korporasi di Amerika saling berlomba memanfaatkan kekuatan mereknya untuk membantu korban yang terkena dampak badai Sandy.

Lewat berbagai upaya bantuan yang sedang berjalan, banyak perusahaan yang 'unjuk gigi' dan memanfaatkan kekuatan mereknya untuk membantu korban yang terkena dampak badai. Dalam tulisannya di PR News, Scott menyusun 10 organisasi secara alfabet, yang turut serta dalam upaya bantuan tersebut.

Pertama, Bank of America. Yayasan amal Bank Amerika sedikitnya akan menyumbangkan USD 1 juta untuk mendukung upaya bantuan korban badai, termasuk USD 500 ribu dari bantuan Palang Merah Amerika. Selain itu, dalam beberapa minggu kedepan, bantuan sebesar USD 500 ribu tersebut akan disalurkan melalui tingkat nasional, regional, dan organisasi lokal nirlaba untuk mendukung pemulihan jangka panjang yang dibutuhkan.

Kedua, BNY Mellon. Bank of New York Mellon Corporations berjanji, setidaknya dana USD 1 juta disapkan untuk upaya bantuan. Komitmen tersebut meliputi USD 500 ribu dari perusahaan dan sisanya berasal dari dari sumbangan dana karyawan. Kemudian uang tersebut akan disalurkan melalui Palang Merah serta bank makanan dan sejumlah lembaga untuk membantu para pengungsi akibat badai.

Ketiga, Chevrolet. Perusahaan otomotif ini telah menyumbangkan 50 pick up Silverado dan beberapa van kargo Ekspres kepada Palang Merah. Sumbangan tersebut akan digunakan dalam upaya bantuan di seluruh Pesisir Timur Amerika dan di daerah lain yang terkena dampak badai.

Keempat, CVS. CVS Caremark akan menyumbangkan lebih dari USD 100 ribu melalui Palang Merah Amerika.

Kelima, Ford Motor Company. Yayasan Ford Motor Company beserta karyawan telah memberikan kontribusi sebesar USD 50 ribu melalui Palang Merah Amerika dan kepada peduduk lokal yang juga terkena yang terkena badai.

Keenam, Kellogg. Kellogg berkomitmen akan menyumbangkan dana bantuan sebesar USD 500 ribu. Donasi tersebut terdiri dari sumbangan tunai sebesar USD 250 ribu dari dana kemasyarakatan (CSR) perusahaan Kellogg yang akan diberikan lewat Palang Merah Amerika, dan sisanya akan diberikan dalam bentuk makanan kepada lembaga Feeding America, lembaga amal bantuan-kelaparan terbesar di Amerika.

Ketujuh, Radio Shack. Para retailer mobile elektronik akan menyumbangkan USD 50 ribu melalui Palang Merah. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu menutup biaya tempat tinggal, makanan, pemulihan dan bantuan lainnya bagi segenap keluarga yang terkena dampak badai.

Kedelapan, TD Bank Group. Yayasan Amal TD akan menyumbangkan dana gabungan sebesar USD 500 ribu lewat Palang Merah.

Kesembilan, Wells Fargo. Bank akan menyumbangkan USD 1 juta untuk upaya bantuan. Sebagian dana sebesar USD 250 ribu akan disalurkan melalui Palang Merah. Kemudian sisanya sebesar USD 750 ribu akan digunakan untuk mendukung organisasi nirlaba melakukan upaya pembenahan kawasan yang tertimpa bencana badai.

Terakhir, The New York Yankees. The Yankees (julukan klub sepak bola liga NFL New York, Amerika-red) akan menyumbangkan USD 500 ribu melalui Palang Merah Amerika dalam upayanya membantu korban di tiga wilayah negara bagian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)