AXA Ayo Sehat Indonesiaku, The Best Marketing PR Program

axa

Untuk memperkuat posisi AXA di industri Asuransi Indonesia termasuk Asuransi kesehatan, dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bergaya hidup sehat, AXA menyelenggarakan Kampanye “Ayo Sehat Indonesiaku” di tiga kota secara serempak dan menggunakan tanda pagar (hashtag) #INGATSEHAT di media sosial. Kampanye ini sekaligus dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk asuransi keluarga Mandiri Kesehatan Optima (diluncurkan oleh AXA Mandiri) dan FlexiHealth (diluncurkan oleh AXA Financial Indonesia).

Pada tahap awal kampanye, AXA Indonesia bekerja sama dengan IPSOS Healthcare melakukan survei online Health Index untuk menentukan persepsi kesehatan masyarakat Indonesia dan indeks masa tubuh (BMI). Kampanye ini juga dilengkapinya dengan mobileapplication yang dibuat untuk memberikan tantangan bagi masyarakat untuk menjadi lebih sehat dengan direktori pusat kebugaran dan restoran sehat, tutorial yoga, resep makanan sehat dan tips untuk hidup sehat.

Rangkaian Yoga diawali dengan pre-event di Jakarta, Yogyakarta dan Bali pada pekan pertama dan kedua Mei 2015. Sebagai puncak dari kampanye ini, AXA Indonesia menyelenggarakan Yoga Bersama Serempak di 3 Kota pada tanggal 17 Mei 2015 untuk menyebarkan pesan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan karena kesehatan merupakan aset yang penting bagi setiap individu.

Acara Yoga bersama menargetkan total 3,000 orang peserta yang dilaksanakan secara simultan pada hari Minggu pagi, 17 Mei 2015. Bali dipilih sebagai pusat ‘live streaming’ untuk kota-kota lainnya sehingga acara ini dapat diikuti oleh lebih banyak lagi masyarakat Indonesia di kota lainnya.

Dana yang dialokasikan untuk kegiatan kampanye kesehatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya bergaya hidup sehat pada 2015 adalah sekitar Rp 45 milyar.

Untuk kegiatan Yoga Bersama Serempak di 3 Kota ini, AXA Indonesia telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan konferensi press yang menghasilkan 36 publikasi nasional (4 TV, 9 cetak, 23 Online) senilai Rp 7.22 Milyar. Peserta sebanyak 3.348 (menjadi lead untuk penjualan), mendapatkan Rekor MURI pertama untuk Yoga bersama serentak di 3 kota, program livestreaming-nya diunduh lebih dari 31.000 pengunduh dan di Youtube mendapatkan lebih dari 1,3 juta Views untuk Video Yoga.

 

#PRofTheYear

#MixAward

#IDBestPRProgram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)