Bincang PERSpektif Trakindo, The Best Corporate PR of the Year 2015

Trakindo Bincang PERSpektif Trakindo raih penghargaan sebagai The Best Corporate PR of the Year 2015.

PTTrakindo Utama sejatinya sudah memulai jasa solusi alat berat sejak 1971—sebagai distributor machine dan engine merek Caterpillar, namun perusahaan ini baru berinisiatif membangun komunikasi eksternal secara aktif sejak 2012. Lewat divisi CorporateCommunication, Trakindo mengembangkan channel komunikasi internal dan eksternal untuk menciptakan, mempertahankan dan membuat citra perusahaan yang lebih baik.

Trakindo mengawali kegiatan komunikasinya dengan membekali para manajer, eksekutif, dan kepala cabangnya pengetahuan tentang media, bagaimana media bekerja, dan bagaimana berbicara kepada media. Pembekalan ini dilakukan melalui Media Training secara berkala tiga hingga empat kali dalam setahun.

Seiring dengan kegiatan itu, Trakindo menggelar program rutin “Bincang PERSpektif Trakindo” setiap tiga bulan—dimulai pada Maret 2015. Obyektif dari program tersebut adalah menjadikan Trakindo sebagai pakar dan narasumber utama bagi bisnis alat berat dan berbagai industri terkait; memperkenalkan jasa, layanan, dan komitmen Trakindo sebagai penyedia solusi alat berat dalam rangka memajukan para pemangku kepentingan; mengasah kemampuan narasumber dalam berhubungan dengan media; dan menjadikan Trakindo sebagai mitra bagi media.

Targetaudience yang diincar adalah para jurnalis dari berbagai media, baik dari media yang spesifik mengupas isu tambang, maupun media umum, media bisnis dan ekonomi, media online, hingga radio maupun televisi. Melaui tulisan para jurnalis, awareness Trakindo diharapkan dapat menjangkau khalayak umum, pelanggan, rekan perusahaan, pemerintahan, dan karyawan internal.

Dikemas lewat format talkshow, pada program Bincang PERSpektif Trakindo para jurnalis berkesempatan berdiskusi dan bertemu langsung dengan jajaran eksekutif puncak Trakindo tentang berbagi informasi perkembangan industri alat berat. Bincang PERSpektif Trakindo juga menampilkan narasumber dari eksternal untuk memperkaya insight dan mengarahkan diskusi secara lebih obyektif.

Program perdana Bincang PERSpektif Trakindo ini memperoleh PR Value sebesar Rp 3,07 miliar dari 60 pemberitaan media. Sekitar 74% dari peserta yang hadir mengatakan bahwa tema acara ini menarik, dan 67% setuju bahwa narasumbernya sesuai dan informatif.

Pada perhelatan Indonesia PR of the Year 2015 yang diselenggarakan oleh Majalah MIX MarCOmm, program ini menyabet penghargaan sebagai The Best Corporate PR of the Year 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)