Dari IABC Indonesia Conference, Trends PR 2025: Purposeful Impact

MIX.co.id - President IABC Indonesia Elvera N. Makki menegaskan bahwa praktisi komunikasi memiliki peran strategis dalam menciptakan dampak berarti ketika membangun komunikasi untuk inisiatif keberlanjutan perusahaannya. “Dampak yang berorientasi pada tujuan. Komunikasi melampaui sekadar menyampaikan informasi,” ujarnya usai penyelenggaraan Konferensi Tahunan International Association of Business Communicators (IABC) chapter Indonesia pada akhir tahun lalu.

Elvera N. Makki, Presiden IABC Indonesia

Vera mengatakan bahwa konferensi bertema "Trends 2025: Purposeful Impact" ini diselenggarakan dalam upaya mengeksplorasi tren dan arah strategi komunikasi di Indonesia, serta memperkuat peran strategis praktisi komunikasi dalam menciptakan dampak berarti, sambil menyelaraskan tindakan perusahaan dengan nilai-nilai sosial.

Setiap profesional di bidang komunikasi, lanjutnya, harus dapat membangun kepercayaan, menginspirasi tindakan, dan menciptakan hubungan yang berkelanjutan dengan pemangku kepentingannya. Vera yakin, teknologi memiliki peranan penting dalam cara berkomunikasi dan berinovasi pada 2025 ini. “Untuk itu kemajuan teknologi dan literasi digital menjadi fokus kami di IABC.”

Seorang komunikator, menurut Vera, berperan juga dalam menyampaikan tujuan yang jelas dan relevan, yang sejalan dengan nilai-nilai organisasi serta para pemangku kepentingan. Dengan strategi komunikasi yang inklusif, transparan, dan empatik, lanjutnya, kita dapat memastikan bahwa setiap pesan tidak hanya menyentuh hati, tetapi juga mendorong perubahan bermakna untuk mencapai visi bersama.

Konferensi IABC Indonesia menghadirkan pembicara kunci Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi dan Wakil Gubernur Jawa Timur  periode 2019-2024, Emil Elestianto Dardak.

Pada konferensi itu, Hasan Nasbi mengatakan bahwa komunikasi yang dibutuhkan saat ini adalah komunikasi persuasif, bukan propagandis dan provokatif. Dan tren Purposeful Impact dari IABC ini, katanya, selaras dengan tujuan komunikasi pemerintah Republik Indonesia. Hasan berharap IABC dapat menjadi bagian dari kampanye besar pemerintah untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)