DBS YOUNG ECONOMIST STAND-UP, The Best Creative PR Program

dbs

Tahun lalu, untuk pertama kalinya Bank DBS Indonesia mengadakan kompetisi DBS Young Economist Stand Up (DBS YES) yang ditujukan bagi mahasiswa tingkat Sarjana (S1) dari semua jurusan di seluruh Indonesia. Bukan sekadar kompetisi, DBS YES menantang para mahasiswa untuk menyuarakan opini dan wawasan mereka terkait kondisi perekonomian dan industri keuangan di Indonesia juga Asia.

Program yang dibuka pada 21 September 2015 hingga 31 Oktober 2015 ini berhasil menerima lebih dari 300 video dari para mahasiswa universitas terkemuka di seluruh Indonesia. Pada tahap pendaftaran, peserta diharuskan membuat rekaman video pidato berkonsep stand-up dalam Bahasa Indonesia dengan durasi tiga menit serta mengunggah video tersebut di akun YouTube pribadi peserta dengan menyertakan tagar #DBSYES.

Akhir November 2015, Bank DBS mengumumkan ketiga pemenang kompetisi DBS YES. Para pemenang menerima berbagai hadiah menarik termasuk sesi mentoring secara langsung dari Chief Economist DBS David Carbon di Kantor Bank DBS Singapura. Selain itu, ketiga pemenang akan mengikuti program magang di Bank DBS Indonesia serta memperoleh hadiah uang tunai senilai total Rp100 juta.

Dalam ajang PR of The Year 2016, para juri mengapresiasi program DBS YES sebagai salah satu program Creative PR terbaik. Seperti yang diungkapkan salah satu jurinya, Bambang Sumaryanto, “Yang menarik dari program ini adalah kemasan yang berbeda untuk target audiences yang berbeda, yaitu kalangan muda. Pengiriman video yang banyak menunjukkan indikator bagusnya eksekusi program ini.

 

#PRofTheYear

#MixAward

#IDBestPRProgram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)