Digital Creative Indonesia Telkomsel

Komitmen Telkomsel untuk mendorong industri kreatif di Tanah Air terwujud dalam program Digital Creative Indonesia (DCI) yang digelar dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-68. DCI merupakan kompetisi yang mengundang anak-anak muda Indonesia untuk menuangkan karya kreatif digital dengan konten yang “paling Indonesia”. Kompetisi DCI melombakan tiga kategori “paling Indonesia” yakni Aplikasi Mobile Paling Indonesia, Video Paling Indonesia, dan Kontributor Paling Indonesia. Untuk bisa mengikuti kompetisi DCI, peserta dapat melakukan registrasi melalui website www.palingindonesia.com.

telkomsel

Para mahasiswa dari strata S1 dan S2 sangat berantusias untuk mengikuti kompetisi DCI. Terbukti kompetisi ini berhasil menarik kesertaan ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Tanah Air. Berdasarkan media monitoring, event DCI telah dipublikasi oleh 37 media (10 print dan 27 online).

Ajang DCI sebagai salah satu “Mahakarya Telkomsel Untuk Indonesia,” ini bertujuan untuk menggerakkan dan menginspirasi industri kreatif digital di Tanah Air guna membangun ekosistem DNA (Device, Network & Application) secara berkesinambungan. Melalui pengembangan ekosistem DNA secara baik, Telkomsel berhadap para pelanggan yang saat ini berada di jaringan 2G beralih untuk menggunakan 3G dan mulai menikmati internet.

Dalam kegiatan tersebut Telkomsel menggandeng pengembang muda di Indonesia untuk bersama-sama memperkenalkan 68 aplikasi lokal karya anak negeri yang terbagi ke dalam delapan kategori, yaitu e-commerce, games, edutainment, entertainment, information, lifestyle, social media, serta utilities. Aplikasi-aplikasi ini siap dinikmati dengan cara menghubungi *500*68# dan mengakses www.telkomsel.com/temandev. Aplikasi tersebut dapat diunduh di beberapa platform sistem operasi ponsel, seperti Android, Blackberry, Symbian, dan juga Web Portal.

Juri Dyah Hasto Palupi menilai, DCI merupakan ajang kompetisi untuk menghasilkan lebih banyak lagi inovasi dan karya anak negeri. “Kompetisi DCI sangat cocok untuk industri TI di dalam negeri,” katanya.

Juri lain, Gunawan Alif berpendapat ide komperisi DCI sangat bagus, tidak hanya sebatas pada hasil monitoring media, tapi lebih pada upaya Telkomsel menjaring sosok insan muda yang inspiratif dalam mendukung terbentuknya masyarakat digital Indonesia.

Di samping itu, program di bawah payung Mahakarya Telkomsel untuk Indonesia ini bertujuan untuk menciptakan hubungan harmonis antara Telkomsel, pengembang aplikasi dan produsen telepon seluler di Indonesia.

#PRofTheYearIDN #PunlicRelationsIDN

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)