Maverick Indonesia Memadukan Paid, Earned, dan Owned Media

Sejak berdiri pada 2002 silam, Maverick Indonesia berkomitmen menjadi konsultan komunikasi yang fokus membangun, meningkatkan, dan menjaga brand sekaligus reputasinya. Didukung sejumlah ahli di bidang Media Relations, Digital, Research and Measurement, Community Engagement, Design, dan Training, agensi PR yang bermarkas di Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta, itu mencetak rata-rata pertumbuhan bisnis per tahun sebesar 15% selama 12 tahun terakhir.

Tim Maverick Indonesia

Tim Maverick Indonesia

“Kami selalu berupaya membuat sesuatu yang rumit menjadi sederhana, dan membuat sesuatu yang sederhana menjadi bermakna dengan memanfaatkan paduan yang harmonis antara paid, earned, dan owned media untuk memberi benefit signifikan bagi klien kami,” ujar Ong Hock Chuan, Partner Maverick ketika ditanyakan tentang kompetensi Maverick Indonesia.

Dengan positioning sebagai sebagai konsultan PR yang menciptakan ikatan kuat sekaligus membangun hubungan langsung antara korporasi atau brand dengan para stakeholder-nya, Maverick Indonesia membidik klien dari berbagai bidang industri, dan beberapa diantaranya dikenal sebagai blue chip company.

“Selama 13 tahun berdiri, klien kami memang terfokus pada tiga area utama, yaitu Corporate Communications, Marketing Communications, dan Monitoring & Analytics. Bersama-sama, kami menangani klien yang berasal dari industri penerbangan, pertambangan, perbankan, asuransi, F&B, agribisnis, tembakau, dan IT,” ujar Ong.

Di divisi Corporate & Marketing Communications, imbuhnya, Maverick menangani klien seperti Airbus, Airbus Defense and Space, Eurofighter Typhoon, Microsoft, OPPO, Austindo Nusantara Jaya, Nestle, Lactogen, William Grant & Sons, Heineken, Brand A, dan Sampoerna Kretek. Sementara divisi Monitoring & Analytics, Maverick melayani klien seperti Adira Finance, Bank Danamon, PermataBank, Credit Suisse, Standard Chartered, Google, Multi Bintang, Commonwealth Bank, dan Commonwealth Life.

Diakui Ong, SDM atau people adalah tantangan utama bagi Maverick Indonesia. Selain karena ketatnya persaingan, industri agensi sekarang juga dituntut untuk selalu kreatif menciptakan sesuatu yang baru. Oleh karena itu, demi memenuhi standar dan kepuasan klien, Maverick juga kerap meningkatkan standarnya dalam mencari people yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)